Dua Kali Gagal Penalti, Ronald Koeman Murka! - Vivagoal.com
Koeman Kesal Barcelona Kesulitan Mengeksekusi Penalti
Barcelona vs Cornella, Sumber: AS English

Dua Kali Gagal Penalti, Ronald Koeman Murka!

Aditya Bayu - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman merasa sangat heran pada anak asuhnya yang terlihat kesulitan mencetak gol ketika mendapat kesempatan lewat tendangan penalti.

Barcelona berhasil mengamankan tiket 16 besar Copa del Rey setelah menyingkirkan wakil divisi tiga, Cornella dua gol tanpa balas. Namun laga tersebut bisa dikatakan berjalan kurang memuaskan untuk tim sekelas Blaugrana.

Diprediksi menang muda, Barca justru begitu kesulitan mengunci kemenangan. Bahkan dua gol masing-masing dari Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite baru tercipta pada babak tambahan.

Sepanjang pertadningan tersebut, Barcelona bukan tanpa peluang sama sekali. Mereka memiliki peluang emas untuk menyudahi laga di waktu normal, tidak hanya satu tapi pada dua kali kesempatan.

Klub asal Catatalan itu tercatat mendapat dua penalti yang semuanya gagal menemui sasaran masing-masing melalui kaki Miralem Pjanic dan Ousmane Dembele. Terlepas dari kiper Cornella yang tampil gemilang, Koeman tak tahu lagi kenapa timnya gagal mengeksekusi dua penalti terebut.

“Saya tidak mengerti karena biasanya kami memiliki banyak pemain yang mampu mencetak gol dari penalti,” kata Koeman seperti dilansir AS.



Baca Juga:


“Mungkin itu (menjadi algojo penalti) menakutkan, saya tidak tahu. Beberapa pemain telah gagal – jika Anda mencetak satu gol, itu membuat pikiran Anda tenang. Pemain Barca tidak boleh melewatkan dua penalti di pertandingan yang sama. Itu tidak benar.”

Dilansir dari Transfermarkt, total Barcelona sudah mendapat 12 penalti di mana lima diantaranya gagal menemui sasaran. Masing-masing pemain yang gagal menjadi eksekutor adalah Martin Braithwaite, Miralem Pjanic, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Messi bisa dikatakan lebih efektif dibandingkan dengan pemain Barcelona lain. Tercatat La Pulga hanya gagal sekali dari enam percobaan penalti.

“Bukannya tidak ada banyak tekanan untuk mengambil penalti. Tidak ada penggemar. Anda harus tetap tenang dan mencetak gol,” lanjutnya.

“Selalu ada kemungkinan untuk melewatkan penalti, tetapi Anda tidak dapat menerima begitu saja ketika melewatkan dua penalti.

“Karena itu, tim dipaksa melakukan upaya fisik yang lebih besar daripada yang seharusnya mereka lakukan dalam permainan semacam ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com