Dua Kali Menang di Laga Pembuka, Arsenal Samai Rekor Masa Lampau

0
183
Musim Ini, Pertandingan Arsenal Lebih Layak Untuk Ditonton

Vivagoal Liga InggrisArsenal membuka musim ini dengan cukup manis. Gunners berhasil memetik enam poin dari dua laga yang telah mereka mainkan. Capaian ini sama seperti apa yang mereka tuai dalam satu dekade lalu.

Di laga pembuka, Arsenal sukses membungkam Newcastle United dengan skor 0-1 di Sports Direct Arena via gol Pierre Aubameyang. Tren positif itu masih berlanjut kala laga kedua dimainkan. Gunners yang bermain di rumah sendiri kala menjamu Brighton pada Sabtu (17/8) sore sukses membukukan kemenangan tipis 2-1.

Adapun pencetak gol dalam laga tersebut yakni Alexandre Lacazete, Ashley Barnes dan Pierre Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu lagi-lagi menjadi juru selamat tim London Utara. Dua kemenangan tersebut pun menyamai torehan Arsenal 10 tahun silam.

Bedasarkan laporan Goal International, saat itu, Arsenal yang masih dilatih Arsene Wenger juga melakukan hal yang sama. Tim Gudang Peluru sukses membekap Everton dan Porsmouth dengan skor mencolok 6-1 dan 4-1.

Baca Juga: Alasan Pepe Pilih Arsenal Ternyata Cukup Mengharukan!

Meski merengkuh hasil positif, Arsenal tetap nirgelar pada musim tersebut. Di Premier League, Gunners hanya mampu finish di urutan ketiga di bawah Chelsea dan Man United. Perjalanan mereka di FA Cup pun harus tersingkir di babak keempat. Di ajang Champions League, Fabregas dan kolega harus pulang lebih awal karena mereka hanya mampu lolos sampai fase perempat final.

Lantas dengan start yang sama dengan 10 tahun silam, mampukah Gunners berbicara banyak atau setidaknya melebihi capaian mereka sebelumnya? Mungkin hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here