Dua Klub Liga Inggris Ini Terancam Gagal Lolos ke UCL Musim Depan, Kok Bisa?

0
143

Vivagoal Liga Champions – Rencana UEFA untuk menentukan tiket Liga Champions musim depan menggunakan penilaian koefisien klub bisa menggusur Chelsea dan Leicester yang saat ini berada di posisi empat besar.

Sebelum Premier League ditunda, Leicester City saat ini tengah berada di urutan ketiga dengan raihan 53. Sedangkan Chelsea tepat di bawahnya dengan Raihan 48 poin.

Kans keduanya untuk lolos ke Liga Champions musim depan pun cukup besar. Namun UEFA yang awalnya ingin kompetisi dituntaskan, kini sudah melunak dengan akan membuat sebuah keputusan terkait bagaimana musim ini akan berakhir.

Dilansir Evening Standard, UEFA tidak akan menentukan akhir musim berdasarkan klasemen saat ini. Mereka akan menggunakan koefisien untuk menentukan tim-tim yang akan bermain di kompetisi Eropa pada musim 2020/21 mendatang.

Posisi koefisien klub-klub Premier League sendiri saat ini dipimpin oleh Manchester City (112.000), Liverpool (99.000), Manchester United (92.000) dan Arsenal (91.000). Di urutan kelima ada Tottenham (85.000) dan keenam adalah Chelsea (83.000). Sedang Leicester City (22.000) justru di urutan ketujuh.


Baca Juga:


Andai The Citizens gagal banding atas larangan larangan tampil di Liga Champions selama dua musim, maka tempatnya akan digantikan oleh Manchester United. Sedang tempat ketiga akan diisi oleh Arsenal disusul oleh Tottenham Hotspur.

Hal itu jelas menjadi berkah bagi Arsenal dan Spurs mengingat Arsenal saat ini berada di peringkat kesembilan di klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal delapan poin dari Chelsea. Sementara itu, Tottenham ada di urutan kedelapan dengan hanya unggul satu poin saja dari The Gunners.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here