Antara Busquets dan Jorginho, Siapa yang Lebih Memberikan Kontribusi? - Vivagoal.com
Timnas Italia Bisa Jadi Ajang Jorginho Raih Ballon d’Or?
Sumber: Sports Detik

Antara Busquets dan Jorginho, Siapa yang Lebih Memberikan Kontribusi?

Daniel Nugraha - July 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Dua pemain andalan di lini tengah yaitu Sergio Busquets dan juga Jorginho menjadi dua pemain yang paling sering dibicarakan. Mengingat keduanya memiliki kontribusi besar banyak yang bertanya siapa yang nantinya akan memberikan kontribusi lebih.  

Pada Rabu (7/7) dini hari WIB nanti akan menjadi pertemuan yang sangat seru bagi Italia dan Spanyol di babak semifinal Euro 2020. Gli Azzurri telah melalui fase grup dengan sangat apik termasuk salah satu penampilan paling impresifnya adalah ketika mengalahkan Belgia.


Baca Juga:


Hal yang hampir serupa juga telah dilalui Spanyol. Meski sempat bermain imbang pada 2 pertandingan di fase grup namun mereka tak pernah kalah sampai saat ini.

Laga nanti juga sekaligus menjadi pertemuan dua gelandang top dunia saat ini yakni Jorginho dan Sergio Busquets. Karena tak bisa disangkal jika Jorginho merupakan pemain kunci bagi timnas Italia di kompetisi musim panas ini sama halnya dengan Busquets.

Sebagaimana diketahui, Jorginho selalu dimainkan sebagai starter untuk Italia sejak dimulainya Euro 2020 dan hanya sempat sekali saja digantikan saat timnya bertemu Wales beberapa waktu lalu.

Sedangkan Busquets sendiri sempat 2 kali absen sejak awal kompetisi. Namun ia terbukti selalu bisa memberikan kontribusi yang luar biasa untuk negaranya termasuk ketika menghadapi Slovakia. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com