Dukung Solskjaer, Klopp Minta Tidak Ada Laga Siang Bolong - Vivagoal.com
Dukung Solskjaer, Klopp Minta Tidak Ada Laga Siang Bolong
Ole Gunnar Solskjaer & Jurgen Klopp. Sumber: Daily Mirror

Dukung Solskjaer, Klopp Minta Tidak Ada Laga Siang Bolong

Fido Moniaga - November 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Jurgen Klopp mendukung kritik Ole Gunnar Solskjaer terkait protes jadwal Premier League. Menurutnya kick-off pukul 12.30 siang sangat merugikan tim yang bermain di Eropa.

Sebelumnya Solskjaer mengkritik jadwal Manchester United kontra Everton yang digelar siang hari bolong. Duel yang terjadi pada Sabtu (7/11/2020) petang WIB itu digelar tepat pada 12.30 waktu Inggris.

“Jadwal kick-off membuat kita gagal paham. Kami baru pulang dari Turki, memainkan banyak laga musim ini, kami pulang Kamis dan kami bermain di jam makan siang pada hari Sabtu,” keluh Solskjaer.

“Ini benar-benar kacau!,” tegas manajer asal Norwegia.

Klopp pun mendukung kritik pelatih rival. Menurutnya jadwal tersebut sangat merugikan bagi tim-tim yang bermain pada tengah pekan di kompetisi Eropa.


Baca Juga:



“Saya sudah berbicara dengan pihak Premier League. Tidak ada tim yang bermain pada Rabu malam diperbolehkan kick-off pada pukul 12.30 pada hari Sabtu,” kata Klopp dikutip dari The
Mirror.

“Hari Minggu mungkin bisa diterima, tidak masalah, tetapi bukan pukul 12.30 juga karena Anda bangun dan langsung bermain sepak bola. Ini masih fase pemulihan [pandemi]. Premier League harus berubah. SKY, BT, dan semua [pemegang hak siar] harus bicara satu sama lain,” tegasnya.

Akibat jadwal yang begitu padat, MU pun harus menerima para pemainnya cedera pasca laga melawan Everton. Hal itu pun menjadi kecemasan Klopp mengingat para pemainnya akan menjalani jeda internasional.

“Kami punya [jadwal seperti United] setelah tiga kali pertandingan di jeda internasional, kami bermain 12:30. Anak-anak bermain Rabu malam di Peru, itu tidak mungkin,” katanya.

“Kami tidak bisa terus-terusan berada di situasi seperti ini. Bagi saya, penting untuk FA agar turun tangan,” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com