Edgar Davids: De Ligt Baru Semusim Main Bagus, Tak Usah Dipuji

0
1224
Edgar Davids De Ligt Baru Semusim Main Bagus, Tak Usah Dipuji

VivagoalSerie A – Legenda timnas Belanda, Edgar Davids meminta kepada semua pihak agar berhenti menilai Matthijs de Ligt secara berlebihan. Pasalnya, pemain Ajax Amsterdam itu baru membuktikan kemampuannya di level tertinggi selama semusim saja.

De Ligt sampai saat ini belum juga jelas akan bermain di klub dan membuat isu transfernya terus bergulir. Setidaknya ada empat klub yang masih saja dikaitkan dengan bek 19 tahun tersebut. Barcelona, Paris Saint-Germain, Juventus dan Manchester United diklaim masih bersaing dalam perburuan tanda tangan de Ligt.

Situasi ini kemudian membuat headline media-media dari empat negara asal klub-klub tersebut tidak pernah jauh dari soal siapa klub baru de Ligt. Terkait hal itu, Davids menilai orang-orang harusnya tidak terlalu cepat menyebut juniornya di timnas Belanda itu sebagai salah satu bek muda terbaik.

Baca Juga: Matthijs De Ligt Telepon Maurizio Sarri, Ada Apa?

Menurutnya, de Ligt baru musim 2018/2019 kemarin mampu membuktikan level terbaiknya, sementara di musim-musim sebelumnya namanya sama sekali tidak terdengar ke publik

“De Ligt baru satu musim mampu menunjukkan permainan di level tertinggi, saya pikir kita tidak perlu terlalu melebih-lebihkan penilaian kepadanya.” ujar Davids seperti dilansir dari Fox Sports.

“Semua sorotan tertuju kepadanya, dan karena ekspos yang berlebihan soal cara bermainnya membuat nilai transfernya melambung tinggi. Saya menyarankan agar dia tidak terlalu diberi atensi atas apa yang hanya dilakukannya semusim kemarin,” tandasnya.

Dilansir dari De Telegraaf, De Ligt selangkah lagi bergabung ke Juventus setelah agennya, Mino Raiola mencapai kesepakatan personal dengan raksasa Serie A Italia itu. Kini Bianconeri tinggal mengurus nilai transfer dengan pihak klub, Ajax Amsterdam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here