Effenberg Komentari Pendapat Kontroversial Kimmich Soal Vaksinasi Covid-19 - Vivagoal.com
Effenberg Berkomentar Tentang Pandangan Kontroversial Joshua Kimmich
Stefan Effenberg – vivagoal

Effenberg Komentari Pendapat Kontroversial Kimmich Soal Vaksinasi Covid-19

Catrine Mega - October 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Sebuah pernyataan mengejutkan keluar dari bintang Bayern Munichm Joshua Kimmich tentang vaksinasi Covid-19. Kimmich mengatakan bahwa dirinya menolak vaksinasi Covid-19 dan hal ini tengah ramai dibicarakan di media Jerman.

Baru-baru ini Kimmich mengeluarkan pandangannya tentang vaksinasi. Secara mengejutkan sampai saat ini dari sebagian besar pemain Bayern, Kimmich adalah salah satu pemain yang belum sama sekali menjalani vaksinasi.

Pengamat sepakbola sekaligus legenda timnas Jerman, Stefan Effenberg langsung memberikan tanggapan mengenai sikap Kimmich. Ia menyebut bahwa pernyataan itu tidak akan berjalan seperti pada praktiknya karena akan sangat berbahaya pada dirinya sendiri.

“Tapi saya berasumsi bahwa dia akan melakukan vaksinasi dalam jangka pendek. Akan fatal bagi Kimmich jika dia gagal untuk Bayern. Kimmich harus berpikir dua kali tentang itu,” tulis Effenberg di kolom khususnya di Sport1.

Kimmich adalah pesepakbola besar, pandangannya tentu akan mempengaruhi banyak orang. Hal ini akan menjadi sangat berdampak besar dan ia mengaku cukup kaget dengan pernyataan kontroversial tersebut.


Baca Juga:


“Dan tentu saja dia memiliki fungsi panutan yang hebat, banyak yang mengaguminya – saya juga terkejut setelah pernyataannya,” ungkapnya.

Effenberg mengatakan bahwa ia cukup terkejut dengan pernyataan Kimmich soal vaksinasi. Ia berharap pihak klub bisa memberikan pendekatan yang baik untuk pemain mudanya tersebut mengenai hal yang saat ini ia yakini.

“Saya berharap bos Bayern sekarang dapat mempengaruhi Kimmich. Kimmich harus berpikir untuk pergi ke ruang ganti ketika dia mengatakan dia melakukan pekerjaannya di udara segar,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com