Eintracht Frankfurt Jaga Asa Wakil Bundesliga di Europa League - Vivagoal.com
Eintracht Frankfurt Jaga Asa Wakil Bundesliga di Europa League
Sumber: vavel.com

Eintracht Frankfurt Jaga Asa Wakil Bundesliga di Europa League

Catrine Mega - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Berbanding terbalik dengan hasil Liga Champions yang menjadi momok bagi tim-tim Bundesliga pada matchday 5 kemarin, Liga Eropa justru menyajikan keramahan bagi wakil Jerman.

Bayer Leverkusen sukses mengokohkan posisinya di puncak Grup G Liga Eropa. Die Werkself sudah memastikan diri lolos ke fase selanjutnya pasca menang 3-2 dari Celtic. Di tempat lain,  Eintracht Frankfurt juga mengamankan langkah ke fase knock out setelah menahan imbang Royal Antwerp 2-2 dini hari WIB tadi (26/11).

Kedua wakil tim Bundesliga tersebut kini sama-sama menduduki posisi puncak di grup masing-masing pada klasemen sementara Liga Eropa. Hasil ini membangkitkan semangat penggemar Bundesliga karena pada ajang Liga Champions, dua wakil Bundesliga, Wolfsburg dan RB Leipzieg sudah dipastikan tidak bisa melanjutkan langkah ke babak knockout. Hanya Bayern Munich yang dipastikan lolos ke fase gugur pasca memenangi semua laga yang mereka mainkan di babak grup.


Baca Juga:


Pada laga Frankfurt kontra Royal Antwerp, tim asuhan Oliver Glasner sempat mengalami kesulitan di awal laga. Meskipun sempat unggul 1-0 melalui gol pemain keturunan Jepang Daichi Kamada pada menit 12,  Antwerp berhasil menyamakan kedudukan pada menit 33 melalui tendangan voli Radja Nainggolan.

Pada babak kedua, ketegangan semakin meningkat ketika kapten Antwerp, Ritchie De Laet, sempat menyarangkan gol ke gawang Kevin Trapp, namun wasit menganulir gol tersebut karena berada pada posisi offside. Memasuki akhir pertandingan, pada menit ke-88, Antwerp menambah gol melalui oper-operan cantik antara Samatta dan Alhassan Yusuf, yang ditutup Samatta dengan membobolkan gawang tuan rumah.

Namun Dewi Fortuna masih berpihak pada Eintracht Frankfurt. Sebelum wasit meniup peluit, pada akhir injury time, Goncalo Panciencia menyamakan skor menjadi 2-2 melalui sundulannya di depan gawang kiper Antwerp, Butez. Hasil ini membuat tim tamu harus puas hanya membawa pulang 1 angka, sementara hasil imbang ini tidak mengganggu posisi Die Adler di puncak Grup D. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com