Eks Juventus Sebut Masa Ronaldo Sudah Habis, Kenapa?

0
44
Eks Juventus Sebut Masa Ronaldo Sudah Habis, Kenapa

Vivagoal Serie A – Kritik pedas dilayangkan oleh mantan pemain Juventus, Jose Altafini, kepada Cristiano Ronaldo. Dia menyebut sang pemain sudah tak mampu lagi melewati pemain lawan.

Penampilan Ronaldo belakangan ini tengah menjadi sorotan. Bahkan banyak yang menyebut jika ditarik keluarnya sang pemain di dua laga terakhir Juventus karena Ronaldo tak lagi memberi kontribusi maksimal bagi timnya.

Baca juga: Vieira: Ronaldo Sedang dalam Masa Sulit

Spekulasi tersebut cukup beralasan. Pasalnya dari 12 laga Serie A, Ronaldo hanya mampu mencetak lima gol atau tertinggal sembilan gol dari pemuncak top skorer sementara Ciro Immobile. Bukan hanya di Serie A, jumlah gol Ronaldo di Liga Champions juga menurun. Ronaldo baru mencetak satu gol dari empat kali berlaga.

Capello pun melihat jika Maurizio Sarri memiliki alasan kuat menarik Ronaldo. Pemain asal Portugal itu tak lagi mampu melewati lawan.

“Faktanya, Cristiano Ronaldo belum pernah menggiring bola melewati lawan selama tiga tahun terakhir. Dulu saya pernah menjadi komentator La Liga, melihat Ronaldo membawa bola dan melewati lawan dengan mudah,” kata Capello.

Jose Altafini juga sepakat dengan penuturan Capello. Menururnya Ronaldo kini hanya menjadi pemain yang berbahaya di kotak penalti.

“Memang benar bahwa Cristiano masih menciptakan banyak peluang yang bisa menjadi gol,” buka Jose Altafini dikutip dari Marca.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

“Ronaldo menikmati permainan ketika bola diarahkan kepadanya di dalam kotak penalti. Tetapi kenyataan lain adalah bahwa dia sudah tidak mampu melewati pemain lawan lagi. Capello benar,” kata Jose Altafini.

Altafini kemudian membandingkan performa Ronaldo dengan Messi. Keduanya sudah berusia lebih dari 30 tahun, namun Messi jauh lebih berkontribusi ketimbang Ronaldo.

“Lionel Messi telah menggiring bola melewati siapapun selama bertahun-tahun.”

“Ronaldo tidak seperti Messi, yang pada usia 32, masih terus menggiring bola melewati tiga atau empat pemain dan berakhir dengan gol. Cristiano lebih menonjol karena kekuatannya di dalam kotak penalti,” terang Jose Altafini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here