Sentuhan Emas Ibrahimovic Yang Bikin Milan Melaju Kencang

0
63
Sentuhan Emas Ibrahimovic Yang Bikin Milan Melaju Kencang
Sumber: Eurosport

Vivagoal – Serie A – Kepulangan Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan pada awal tahun ini membawa angin segar bagi pasukan muda Il Diavolo Rosso. Ia disebut berhasil bikin para pemain muda Milan benar-benar siap tempur membawa timnya kembali ke tahta juara Liga Italia.

Sejak pulang ke San Siro pada Januari 2020 lalu, peran Ibrahimovic dalam skuad Milan tak bisa dipungkiri memang begitu besar. Pemain asal Swedia tersebut seolah menghadirkan lagi sesuatu yang lama hilang dalam skuad Rossoneri, yaitu mental juara.

Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir, Milan memang tak lagi merekrut pemain berlabel bintang seperti pada era Silvio Berlusconi. Sebagai gantinya, Milan memilih mengembangkan banyak pemain muda, seperti Franck Kessie, Theo Hernandez, hingga Sandro Tonali.

Berdasarkan data Statista, skuad Milan yang ada saat ini bahkan menjadi yang termuda di Serie A, dengan rataan umur 24,8 tahun. Jelas, bermain bersama para junior bukan hal gampang buat Ibrahimovic. Namun disinilah peran Ibrahimovic begitu terlihat sejak kedatangannya membuat para pemain muda tersebut sadar apa artinya mengenakan seragam Milan.

Cerita soal Ibrahimovic menggembleng para pemain muda Milan juga sudah banyak diungkap, salah satunya dari Brahim Diaz yang mengaku diajak latihan tambahan oleh Ibrahimovic demi menguatkan otot perutnya. Ibra ingin rekan mudanya terus meningkatkan kualitas agar pede bisa bersaing dengan Juventus yang sudah merajai Serie A selama sembilan tahun.

Alhasil, apa yang dilakukan Ibrahimovic secara langsung memudahkan kerja pelatih Stefano Pioli. Sedari Juni 2020 lalu, saat Liga Italia kembali bergulir di tengah pandemi virus Corona, Rossoneri berhasil lolos ke Liga Europa usai memenangi sembilan dari 12 laga terakhir Liga Italia. Tren positif itu terus berlanjut di musim ini.


Baca Juga:


Hingga pekan ke-8 Serie A, Milan masih kokoh puncak klasemen dengan 20 poin. Ibrahimovic bahkan jadi top scorer sementara dengan 10 gol mengalahkan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang baru punya delapan gol.

Hebatnya lagi, Ibrahimovic tak membuat Milan begitu bergantung padanya. Buktinya, sedari Januari lalu, total Ibra telah absen di delapan laga, namun Milan tetap tak tersentuh kekalahan sekalipun. Untuk di musim ini saja, ada empat laga yang telah dilewatkan Ibra karena positif virus Corona, tetapi Milan tetap bisa memenangi semuanya.

Tanpa Ibrahimovic, Milan terus maju, dan kehadirannya di atas lapangan semakin menambah semangat rekan setimnya.

“Di Setiap laga, Ibrahimovic selalu bisa menunjukkan bahwa dirinya pemain hebat. Kami cuma berusaha mengikutinya. Selama latihan, Ibra selalu meminta kami tuk punya profesionalisme yang tinggi agar menaikkan level kami,” jelas Ismael Bennacer, gelandang Rossoneri seperti dikutip dari situs resmi Milan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here