Eks Man United: Solskjaer Dipecat? Kalian Pasti Becanda! - Vivagoal.com
Solskjaer Tidak Yakin Man United Bisa Menang Besar Lagi Atas Southampton
(Photo: PA-EFE/Peter Powell via Republika)

Eks Man United: Solskjaer Dipecat? Kalian Pasti Becanda!

Irman Maulana - September 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mengalami kekalahan yang pertama di musim ini, kembali membuat kredibilitas Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United kembali dipertanyakan. Namun Solskjaer mendapat pembelaan dari eks United, Dimitar Berbatov.

Manchester United harus memulai perjalanan mereka di Liga Champions dengan hasil minor saat melawan Young Boys. Setan Merah tunduk dengan skor tipis 1-2, setelah unggul terlebih dulu.

Hasil tersebut merupakan kekalahan yang diderita oleh United di semua ajang musim ini. Sebelumnya, mereka sukses meraup tiga kemenangan serta satu hasil imbang di Liga Inggris.

Namun, sebagian pihak menilai jika Man United harus mulai mempertimbangkan posisi Solskjaer sebagai juru taktik. Andai kembali tak konsisten, bukan tidak mungkin United akan memperpanjang puasa gelar mereka di musim ini.

Tetapi, Dimitar Berbatov lebih optimis soal peluang Solskjaer bertahan di Old Trafford. Berbatov bersikeras bahwa masih terlalu cepat untuk menilai pria asal Norwegia itu secara keseluruhan sekarang.

“Tujuh kekalahan dalam 11 pertandingan Liga Champions di bawah Ole Solskjaer tidak cukup baik untuk United. Saya paham, tetapi kadang ada banyak hal lain di sepakbola, ketimbang statistik yang ditunjukan,”ujar Berbatov dilansir Goal.


Baca Juga:


“Apakah posisi Solskjaer terancam setelah kekalahan di Swiss? Ayolah, kau mungkin bercanda. United telah memainkan empat pertandingan di Liga Premier dan memenangkan tiga di antaranya. Satu kekalahan di Liga Champions tidak menempatkan pekerjaan Ole dalam bahaya.”

Menurut Berbatov Setan Merah di musim ini memiliki tim yang hebat dan berpeluang besar bisa menjadi penantang kuat gelar juara. Ia menegaskan kiprah Man United bersama Ole tak bisa hanya dinilai berdasarkan satu laga saja.

“Saya tidak melihat ada gunanya membahas masa depan Solskjaer begitu awal di musim ini,”ungkapnya.

“United memiliki skuad yang kuat, melakukan pembelian luar biasa, yang mulai menyatu. Kita harus menilai ketika sudah berada di akhir fase grup (Liga Champions), bukan hanya satu pertandingan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com