Eks Milan; De Ligt ke Juventus Hanya Karena Uang

0
341
Matthijs De Ligt Telepon Maurizio Sarri, Ada Apa?

Vivagoal Serie A – Mantan pemain AC Milan, Christophe Dugarry mengecam kabar kepindahan Matthijs De Ligt ke Juventus. Menurutnya meski sang pemain memiliki kemampuan mumpuni, namun mentalnya sangat buruk dalam mengambil keputusan.

Seperti kabar yang tengah santer beredar, nama De Ligt kian dekat dengan Juventus. Bukan tanpa alasan, raksasa Serie A tersebut bersedia memberikan gaji selangit seperti yang diinginkan oleh sang pemain, hal yang membuat beberapa klub peminat seperti Barcelona akhirnya mundur dari perburuannya.

Baca juga : Bukan Juventus, Ternyata Hanya Klub Ini yang Ajukan Tawaran Resmi pada De Ligt

Sebut saja pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut dilabeli harga hingga 70 juta euro. Selain itu ia meminta gaji hingga 12 juta euro yang mana itu adalah gaji tertinggi kedua di Italia setelah Cristiano Ronaldo.

Dugarry yang pernah membela AC Milan dan Barcelona di era 90′-an pun tak kuasa menahan kritiknya. Ia menyebut apa yang menjadi bahan pertimbangan De Ligt untuk bergabung ke Juventus sangat memuakkan bahkan membuat dirinya ingin muntah.

“Apa rencananya [De Ligt]? Apa yang ada di kepalanya? Anda berumur 19 tahun dan ingin gaji 12, 13, 14, atau 15 juta per tahunnya. Pada beberapa poin, apa yang akan berubah?” ketus Dugarry kepada RMC Sport dikutip dari Football Italia.

“Anda akan mendapatkan tambahan satu mobil, apartemen yang lebih besar, kapal berukuran 10 meter. Ini murni alasan finansial, membuat saya ingin muntah,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia tak menampik jika De Ligt memang memiliki kualitas yang bagus. Namun apa yang terjadi dengan uang dan juga klausul pelepasan menurutnya terlalu berlebihan.

Baca juga : Juventus Berikan “Tawaran Spesial” untuk Bawa Pulang Buffon, Apa Itu?

“De Ligt luar biasa, dia sangat sangat bagus. Tapi dengan mentalitas seperti itu, dia takkan bertahan. Itu tidak mungkin terjadi,” imbuhnya. “Saya lelah dengan era sepak bola yang baru ini. Anda belum terlibat dalam sebuah proyek dan anda sudah menginginkan pintu keluar [klausul pelepasan]?” tandasnya.

Selain gaji selangit, beberapa sumber mengatakan bahwa Raiola sepakat mendaratkan De Ligt jika Juventus dengan memasang klausul pelepasan sebesar 150 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here