Eks Pelatih Arsenal Sebut Liverpool Tak Miliki Hal Ini Untuk Jadi Juara

0
153
Eks Pelatih Arsenal Sebut Liverpool Tak Miliki Hal Ini Untuk Jadi Juara

Vivagoal Liga Inggris Arsene Wenger menyebut jika takdir untuk juara Premier League musim ini tidak sedang berada di pihak Liverpool. Dengan dua laga tersisa ia menyebut keuntungan lebih memihak pada Manchester City. Mengapa demikian?

Hingga pekan 36 Premier League, Manchester City masih berada di puncak klasemen. Mereka unggul satu poin saja dari peringkat kedua Liverpool.

Kendati kans juara lebih memihak pada Manchester City, namun kubu Liverpool enggan melempar handuk lebih awal. Baik pemain maupun pelatih The Reds beberapa kali mengutarakan dengan tegas niat mereka untuk bisa mengakhiri puasa gelar juara liga selama 29 tahun terakhir.

 

Meski demikian Wenger melihat jika takdir tidak memihak pada tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Ketidak konsistensian mereka pada pertengahan musim di mana sempat unggul tujuh poin atas City menjadi bukti jika takdir benar-benar tidak memihak pada mereka.

“Saya takut akan (kans) Liverpool (menjadi juara) meski (mereka) masih menyisakan satu pertandingan lagi, Man City bisa sudah memenangi kejuaraan pada pertandingan berikutnya. Tapi, mereka (Liverpool) akan berjuang sampai akhir,” kata Wenger di BeIn Sport.

“Ini terlihat seperti takdir melawan Liverpool. Mereka mendominasi untuk jangka waktu yang lama di sepakbola Inggris dan tiba-tiba dari 89-90 sampai sekarang mereka tak bisa menjuarai kompetisi lagi.”

“Dan setiap waktu, ada hal kecil yang bertentangan dengan mereka,” dia menambahkan.

Liverpool sendiri berikutnya akan menghadapi Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers di laga sisa. Sementara itu, City akan melawan Leicester City dan Brighton & Hove Albion.

Keduanya diperkirakan akan terus meraih kemenangan di dua laga tersisa. Namun dengan hasil tersebut bisa dipastikan City akan angkat juara sedang Liverpool kembali gigit jari.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here