El Gran Derbi Antara Sevilla vs Real Betis Panaskan Pekan Pembuka LaLiga

0
29
El Gran Derbi Antara Sevilla vs Real Betis Panaskan Pekan Pembuka LaLiga

VivagoalLa Liga – Sevilla bakal melakoni laga kandang di Ramon Sanchez Pizjuan pada pekan pembuka LaLiga Spanyol. Lawannya pun tak main-main, yakni Real Betis, rival sekota mereka.

Setelah dua bulan lamanya diberhentikan karena pandemi virus Corona, LaLiga Spanyol akhirnya dijadwalkan akan kembali digulirkan mulai 12 Juni mendatang. Hal itu semakin dikuatkan dengan beredarnya jadwal laga pembuka yang langsung mempertontonkan laga super seru antara dua musuh bebuyutan, Sevilla vs Real Betis.

Duel kedua tim yang bertajuk El Gran Derbi ini rencananya akan jadi sajian pembuka buat laga-laga panas Laliga lainnya. Meski laga pertama telah keluar, namun belum diketahui laga mana lagi yang akan menghiasi pekan ke-28 Liga Spanyol. Rencananya, pengumuman resmi jadwal pekan ke-28 baru akan dikeluarkan pada 28 Mei mendatang.

Kembali ke soal El Gran Derbi, jika merujuk pada pertemuan yang sudah-sudah, laga kedua tim yang bermarkas di kota Andalusia ini selalu berlangsung panas dan dalam tempo tinggi. Makin seru karena kali ini pertandingan Sevilla vs Real Betis menjadi penanda dimulainya kompetisi LaLiga.

“Tidak ada cara yang lebih baik memulai LaLiga dengan menggelar Derbi ini. Laga ini akan menjadi insentif bagi semua yang menantikan kembalinya LaLiga Spanyol dan pertandingan pertama nanti akan sangat luar biasa.” ucap direktur olahraga Sevilla, Luis Monchi seperti dikutip dari Football Espana.

Sebagai tuan rumah, Sevilla tentu tidak bakal menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih tiga poin demi menaikkan moral pemain setelah lama tak bertanding. Apalagi jika bisa menang, selisih poin mereka dengan Real Madrid di peringkat kedua klasemen akan terpangkas tinggal enam angka saja.


Baca Juga:



Sementara itu, Real Betis juga coba membangun asa bisa menembus 10 besar di akhir kompetisi. Saat ini, mereka menempati posisi ke-12, terpaut 4 poin dari Athletic Bilbao yang menduduki peringkat ke-10 klasemen.

Satu catatan penting dari laga ini adalah Real Betis belum sekalipun bisa mengalahkan Sevilla di ajang Liga Spanyol sejak kali terakhir melakukannya pada 2 September  2018. Pada pertemuan pertama musim ini, Betis yang menjamu Sevilla bahkan keok di kandang sendiri dengan skor 1-2. Kira-kira siapa bakal menang di laga El Gran Derbi kedua musim ini? Kita tunggu saja.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here