Persaingan Ketat Serie A Ancam Posisi Juve Di Zona Liga Champions - Vivagoal.com
Empat Besar Liga Italia Ketat, Juventus Terlempar Dari Zona Liga Champions
Cristiano Ronaldo, Photo: Sky Sports

Persaingan Ketat Serie A Ancam Posisi Juve Di Zona Liga Champions

A Hendra - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kecuali Inter Milan, tiga tim terakhir di empat besar Liga Italia saat ini masih belum bisa dipastikan. Total masih ada enam tim yang akan saling sikut untuk mengisi tiga posisi tersisa di akhir musim nanti.

Setelah 30 pertandingan berlalu, Inter Milan bisa dibilang sudah aman untuk mengunci posisi teratas Liga Italia musim ini. Sementara AC Milan, Juventus dan Atalanta menyusul di posisi 2, 3 dan 4. Tapi ketiga tim ini bisa dibilang masih jauh dari kata aman.

AC Milan yang sudah mengumpulkan 63 poin hanya berjarak satu angka dari Juventus yang ada di posisi tiga. Sementara Bianconeri cuma berselisih satu poin dari Atalanta. Sedangkan Atalanta dengan Napoli yang ada di posisi lima besar hanya terpisahkan dua angka saja.

Selain keempat tim diatas, masih ada Lazio dan AS Roma yang boleh dikata masih berpeluang merangsek ke zona empat besar atau batas akhir zona Liga Champions.

Dengan 8 laga tersisa musim ini, artinya masih ada 24 poin yang bisa diperebutkan untuk memenangkan tiga jatah terakhir tiket Liga Champions musim depan. Mantan bek tengah Inter, Marco Materazzi memprediksi AC Milan dan Atalanta akan jadi dua tim yang lolos.


Baca Juga:


Pertimbangannya adalah laju Milan dan Atalanta yang cukup konsisten dan itu memberi kepercayaan diri yang besar buat keduanya menatap sisa musim ini. Sementara  Juventus, sejauh ini masih terus mencari bentuk permainan terbaiknya dan dinilai akan sulit finish di empat besar.

“Saya pikir, Milan memang kerap kehilangan poin, tapi mereka sudah mengumpulkan beberapa hasil konsisten dan saya yakin mereka akan lolos Liga Champions.” ucap Materazzi seperti dilansir dari Football Italia.

“Atalanta melaju dengan kecepatan penuh, saya berpikir mereka dalam momen bagus. Sementara Juventus adalah yang terburuk yang saya lihat saat ini. Saya pikir pertandingan berikutnya akan sangat krusial. Ada Napoli vs Inter Milan, dan Atalanta vs Juventus.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com