Empat Bulan Menganggur, Mourinho Mulai Merindukan Hal Ini

0
170
Empat Bulan Menganggur, Mourinho Mulai Merindukan Hal Ini

VivagoalLigue 1 – Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho mengaku tidak bisa menutupi rasa kangennya untuk kembali melatih sebuah tim. Tapi dia hanya mau kembali melatih jika sudah menemukan klub dan liga yang tepat untuk memotivasi dirinya jadi pelatih hebat.

Mourinho sudah menganggur sejak akhir Desember 2018 lalu pasca dipecat Manchester United. Dua setengah tahun di Old Trafford, The Special One berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa dan Piala Liga. Hingga saat ini, eks pelatih Real Madrid tersebut bekerja sebagai pandit. Akan tetapi, Mourinho kabarnya sudah dibidik beberapa klub papan atas Eropa, termasuk diisukan akan mencoba peruntungan di Ligue 1 Prancis.

Jika benar melatih di Ligue 1, maka Prancis akan menjadi destinasi kelima yang dikunjungi Mourinho dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih. Dia sebelumnya sukses memenangi gelar liga domestik dan kompetisi Eropa saat masih melatih di Portugal, Inggris, Spanyol dan Italia.

“Saya adalah pria yang sudah bekerja di empat negara berbeda. Saya ingin tahu dan mempelajari kultur yang berbeda. Bekerja di kompetisi yang baru akan menjadi pengalaman yang fantastis.” ujar Mourinho dikutip dari SkySports.

Lebih lanjut, Mourinho mengaku sudah sangat kangen kembali ke bench pemain, tapi dia tidak ingin asal menerima tawaran pekerjaan melatih. “Saya tidak menderita karena sudah beberapa bulan tidak melatih, saya memiliki banyak waktu untuk mengerjakan hal lain. Tapi, sejujurnya saya ingin kembali musim depan, saya adalah orang yang kompetitif.” ungkapnya.

“Saya sengaja tidak mengambil pekerjaan melatih klub musim ini karena saya ingin kembali dengan klub dan kompetisi yang bisa memotivasi saya. Jika klub itu tidak punya ambisi, saya tidak mau bergabung. Saya menolak karena menginginkan sepakbola level tinggi dan juga ambisi di level tertinggi.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here