Empat Dari Delapan Pemain Tua Bakal Dilepas Barcelona, Siapa Saja?

0
2341
Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu
Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu (Sumber: FC Barcelona)

Vivagoal La Liga – Imbas kegagalan di musim 2019/2020 kemarin, Barcelona diprediksi bakal melakukan perombakan di skuad tuanya. Tapi, Blaugrana diyakini hanya akan melepas empat dari delapan pemain seniornya.

Barcelona berada di ambang revolusi setelah gagal menutup musim tuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir tanpa raihan satu pun trofi. Di kompetisi domestik, Barcelona kalah dalam persaingan perebutan titel juara La Liga dengan Real Madrid. Sementara di Eropa, Lionel Messi cs tersingkir sedari babak perempatfinal dengan cara sangat memalukan, yaitu dibantai 8-2 oleh Bayern Munchen.

Revolusi di tubuh skuad Barcelona pun langsung digaungkan merujuk pada capaian minor mereka musim ini. Banyak yang berpendapat Barcelona mengalami penurunan karena kualitas skuadnya yang banyak dihuni pemain-pemain yang sudah berusia paling tidak 30 tahun keatas, seperti Pique 33 tahun, Jordi Alba 31 tahun, Luis Suarez 33 tahun, Sergio Busquets 32 tahun, Ivan Rakitic 32, Arturo Vidal 33 tahun dan Lionel Messi 33 tahun.

Usai memecat Quique Setien sebagai pelatih dan Eric Abidal sebagai direktur olahraga, Barca kini siap-siap meregenerasi skuadnya. Mantan agen yang pernah banyak mensukseskan transfer-transfer besar Barcelona, Josep Maria Minguella meyakini bahwa Barca hanya akan menyingkirkan empat pemain tuanya.

“Saat ini ada delapan pemain dalam skuad yang sudah berumur 30 tahun. Saya rasa mereka bakal menyingkirkan empat pemain karena Miralem Pjanic juga sudah berusia 30 tahun lebih. Tapi Barcelona bisa saja hanya akan menjual dua pemain seniornya.” ucap Josep Maria dilansir dari Marca.


Baca Juga:


“Barcelona saat ini merupakan sebuah tim yang tua di La Liga, dimana mereka sudah tidak mampu menunjukkan konsistensi dan energi selama 38 pekan.” simpul Josep Maria.

“Koeman adalah pelatih yang bagus, dan dia akan dihadapkan banyak pekerjaan di depan. Namun yang terbesar adalah dia harus segera membuat banyak keputusan siapa yang harus pergi dari skuad.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here