Enrique: Spanyol Kalah, Tak Masalah

0
49
Luis Enrique Sesalkan Timnas Spanyol Tak Punya Striker Macam Luis Suarez
Manajer Timnas Spanyol, Luis Enrique. Sumber: Sky Sports

Vivagoal – La Liga – Spanyol tampil begitu dominan kala bersua Ukraina dengan membukukan ball possesion sebesar 70 persen dan melepas 17 tembakan. Tapi, dominasi tersebut terasa sia-sia karena mereka malah takluk 0-1.

Spanyol menelan kekalahan mengejutkan 0-1 atas Ukraina di NSC Olimpiyskiy, Kiev, pada laga lanjutan Liga A grup 4 UEFA Nations League, Kamis (14/10/2020) dinihari WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Viktor Tsygankov.

Kekalahan ini jelas sangat disesali Spanyol karena mereka sebenarnya tampil begitu dominan sepanjang 90 menit laga berlangsung. Berdasarkan catatan LiveScore, pasukan Luis Enrique sukses mencatatkan penguasaan bola hingga 70 persen berbanding 20 persen milik Ukraina.

Bukan cuma itu, Spanyol juga lebih unggul dalam menebar peluang ketimbang skuad besutan Andriy Shevchenko. La Furia Roja total membuat 17 attempts dengan 8 shots on target. Namun segala dominasi Spanyol ini menjadi tidak berguna karena mereka kurang efektif di depan gawang.

Sebaliknya, Ukraina bermain lebih efisien dan efektif dengan bisa mengoptimalkan dua peluang yang mereka miliki dengan mengkonversinya menjadi satu gol.

Kendati demikian, Luis Enrique tak begitu mengkhawatirkan performa anak asuhnya yang banyak membuang peluang. Ia justru mengapresiasi Sergio Ramos dan koleganya yang sudah sangat baik menerapkan taktiknya meski hasil akhir tak diinginkan.


Baca Juga:


“Bukan masalah besar jika dalam satu atau dua pertandingan kami tidak mencetak gol. Hari ini kami membuat cukup banyak peluang untuk mendapatkan gol.” ucap Enrique dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kami tampil begitu mendominasi sepanjang 90 menit. Tapi lawan yang kami hadapi selalu bisa mempersempit ruang dan menutup ruang garis umpan kami. Dan ini jenis permainan yang memang bisa membuat anda dikalahkan.” tegasnya.

“Kesimpulannya saya adalah bahwa saya menyukai sikap para pemain saya, saya menyukai sebagian besar dari apa yang saya lihat.” pungkas Enrique.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here