Gabung Barcelona, Sergino Dest Tak Merasa Ada Tekanan

0
35
Sergino Dest Barca
Sumber: FC Barcelona

Vivagoal La Liga – Bergabung ke Barcelona dalam usia yang baru 19 tahun, jelas bakal ada tekanan tersendiri untuk Sergino Dest. Terlebih ia menjadi pemain asal Amerika pertama yang bisa berseragam Blaugrana. Meski demikian, Dest tak merasa seperti itu dan siap untuk tantangan baru di Camp Nou.

Sergino Dest yang jadi incaran Bayern Munchen karena bakat besarnya sebagai bek kanan muda akhirnya memilih Barcelona sebagai pelabuhan berikutnya usai menjalani debut profesional awal musim 2019/2020 kemarin bersama Ajax Amsterdam.

Sebuah loncatan yang sangat tinggi untuk remaja seperti Sergino Dest tentunya. Dan boleh dibilang, bak buah simalakama untuk Dest, karena hingga saat ini belum pernah ada pemain Amerika yang gabung di Barcelona.

Selain itu, jika dirinya tak mampu memenuhi ekspektasi, maka Dest akan bernasib sama seperti wonderkid Barca lainnya, melesat terlalu cepat lalu jatuh terhempas seketika ke bumi dan menghilang.


Baca Juga:


Apalagi, Barcelona sudah banyak berubah sejak ditinggal Pep Guardiola. Barca saat ini dikenal sebagai klub yang tak ramah untuk pemain muda karena banyak lulusan akademi mereka malah bersinar di klub lain, setelah tak dapat kesempatan bersinar di tim utama.

Sementara Sergino Dest sudah diperlakukan layaknya pemain bintang baru di Barcelona karena dalam laga debutnya melawan Sevilla di ajang LaLiga, Sergino Dest begitu dielu-elukan sebagai The New Dani Alves.

Dengan Hype yang begitu tinggi dan sorotan media serta publik kepadanya begitu besar, ternyata Sergino Dest tak merasa ada tekanan sama sekali. Bahkan dia ingin sekali membuktikan diri bahwa Barca tak salah mendatangkannya dengan banderol sebesar 21 juta euro.

“Saya tidak merasa tertekan atau berada dalam tekanan. Saya merasakan tekanan dengan cara yang baik. Saya memandang tekanan itu sebagai sebuah hal yang positif dan itu sangat bagus untuk saya.” ucap Sergino Dest dilansir dari Goal International.

“Saya justru merasa seperti orang pertama Amerika yang terpilih masuk ke Barcelona, jadi saya sangat bangga akan hal itu dan sekarang saya hanya ingin membuktikan sesuatu yang hebat.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here