Everton Vs City Ditunda, The Toffees Merajuk! - Vivagoal.com
Timnya Tampil Impresif, Punggawa Baru Everton Titipkan Pesan Ini

Everton Vs City Ditunda, The Toffees Merajuk!

Dimas Sembada - December 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisEverton sepatutnya menjamu Manchester City pada lanjutan pekan ke-16 Premier League. Namun laga tersebut akhirnya terpaksa harus ditunda karena alasan kesehatan.

Keputusan itu muncul setelah terdapatnya kasus positif Covid-19 oleh setidaknya tiga pemain Manchester City. Pihak City kemudian meminta pertandingan ditunda karena khawatir virus sudah menyebar luas.

Pihak Premier League mengatakan penundaan tersebut sudah diambil atas kesepakatan kedua tim. Namun pihak Everton tidak sepenuhnya sepakat dengan penundaan yang dilakukan.

“Everton menyesali penundaan pertandingan melawan Manchester City, tidak hanya untuk 2000 penonton yang nantinya hadir, akan tetapi juga untuk semua pendukung kami di seluruh dunia.

“Para pemain kami sudah siap untuk pertandingan itu. Begitu pula dengan starter tim dan semua orang di Goodison Park. Pertandingan ini adalah tanggal terpenting dalam jadwal kami dan ini merupakan hari yang besar.


Baca Juga: 


“Namun, Everton akan selalu mengutamakan keamanan publik. Kami akan meminta pengungkapan penuh terkait semua informasi yang diberikan Manchester City kepada Premier League, sehingga bisa mengetahui dengan jelas alasan keputusan itu diambil,” tulis pernyataan resmi Everton. 

Ditundanya laga tersebut memang cukup merugikan Everton. Pasalnya mereka sedang dalam laju positif untuk terus berada di papan atas klasemen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com