Fabio Capello Anggap Bintang AS Roma Sebagai Calon Peraih Ballon d’Or

0
26
Nicolo Zaniolo AS Roma
Nicolo Zaniolo Gelandang muda AS Roma (Sumber: EPA-EFE/Riccardo Antimiani)

Vivagoal – Serie A – Fabio Capello menilai wonderkid AS Roma, Nicolo Zaniolo miliki potensi besar untuk bisa meraih Ballon d’Or di masa depan. Gaya bermain Zaniolo disukai oleh Capello.

Gelandang kreatif itu baru saja merayakan ulang tahun yang ke-21 bulan lalu. Laga melawan Juventus menjadi laga pertamanya setelah mengalami cedera ligamen lututnya di Bulan Januari.

Ia jadi inspirasi kemenangan Il Giallorossi atas Bianconeri 3-1, satu diantaranya saat dia melakukan aksi solo run yang beurujung gol Diego Perotti. Bahkan Capello tak ragu untuk membandingkan Zaniolo dengan seorang Ricardo Kaka.

“Kaka tidak memiliki kekuatan yang sama seperti Zaniolo. Dia lebih berteknik dan ekspresif di sepertiga akhir lapangan,”Capello dilansir Football Italia.

“Talenta Roma ini memiliki fisik luar biasa, tenaga, dan cepat, ditambah dengan kualitasnya. Dia punya potensi bukan hanya sepatu emas, tapi sesuatu yang lebih di masa depan.

Capello mengakui Ia memang sudah jatuh cinta dengan gaya bermain Zaniolo di lapangan. Level permainannya dinilai telah berada di tingkat yang tinggi saat ini.

Hal tersebut tambah Capello sudah Ia tunjukan saat bermain apik melawan Juventus lalu. Ketenangan yang dimiliki oleh Zaniolo membantu dirinya bisa tampil maksimal.

“Lihat umpan yang Ia berikan untuk Perotti saat melawan Juventus. Untuk mencapai tepi area penalti setelah menggiring bola dari tengah lapangan, masih tetap tenang untuk beri umpan matang.

“Artinya Ia memiliki visi yang hebat dan insting brilian ketika memegang bola.


Baca Juga:


Berbagai kelebihan itu membuat Capello cukup yakin tak ada pemain muda lain yang lebih hebat dari Zaniolo. Sehingga Ia rasa suatu saat nanti Zaniolo bakal menerima predikat pemain terbaik dalam ajang Ballon d’Or.

“Saya tak melihat ada pemain muda lain yang sebagus Zaniolo saat ini. Jadi, tentu saja, dia memiliki potensi untuk memenangi Ballon d’Or,”tambahnya.

Sepanjang musim ini Zaniolo bermain di total 32 pertandingan. Ia bisa menyumbangkan delapan gol serta tiga assists di semua ajang bersama AS Roma.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here