Federasi Sepak Bola Portugal Bantah Rumor Ronaldo Ancam Tinggalkan Timnas di Qatar - Vivagoal.com
Federasi Sepak Bola Portugal Bantah Rumor Ronaldo Ancam Tinggalkan Timnas di Qatar
Sumber: sportingnews.com

Federasi Sepak Bola Portugal Bantah Rumor Ronaldo Ancam Tinggalkan Timnas di Qatar

Catrine Mega - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Cristiano Ronaldo kembali menimbulkan kontroversi setelah mencuat berita yang menyebutnya ingin mundur dari Timnas Portugal di ajang Piala Dunia 2022.

Kabar ini disebabkan keputusan Fernando Santos untuk membangkucadangkan Ronaldo di laga kontra Swiss pada babak 16 besar beberapa waktu lalu yang berhasil dimenangkan Portugal dengan skor telak 6-1.

Sumber: bbc.co.uk

Tidak senang dengan keputusan Santos, Ronaldo kemudian mengancam untuk mundur dari timnas namun tim kepelatihan dan rekan-rekan setimnya berhasil meyakinkan sang kapten untuk bertahan.

Menanggapi rumor tersebut, federasi sepak bola Portugal, FPF, serta-merta menepis kabar yang beredar.


Baca juga:


“FPF mengklarifikasi bahwa tidak pernah kapten tim nasional kami, Cristiano Ronaldo, mengancam untuk meninggalkan timnas di Qatar. Tingkat komitmen sang pemain terlihat dalam laga kontra Swiss yang berhasil kami menangkan,” demikian pernyataan dari federasi sepak bola Portugal, dilansir dari ESPN.

Tak hanya itu, Ronaldo juga meluruskan rumor tersebut dengan menggunggah posting-an di akun Instagramnya dan menulis, “Tim ini terlalu solid untuk dipecahkan oleh faktor eksternal. Negara kami terlalu kuat untuk ditakut-takuti oleh lawan. Tim ini akan terus berjuang menggapai mimpi hingga akhir. Percayalah pada kami! Semangat, Portugal!”

Ronaldo sudah didera berbagai kabar tak sedap sebelum Piala Dunia 2022 bergulir. Dimulai dari kontroversinya dengan Manchester United yang menyebabkannya kehilangan klub, hingga penilaian pengamat sepak bola yang menyebutkan bahwa Ronaldo tak berkontribusi bagi Portugal di Piala Dunia.

Portugal akan menghadapi Maroko di babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12) malam WIB. Patut dinantikan apakah Santos akan menurunkan Ronaldo sebagai starting line up atau justru akan menyimpannya lagi di bangku cadangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com