Alasan Felipe Anderson Bermain Lagi Untuk Lazio - Vivagoal.com
Felipe Anderson Gabung Lazio Karena Tertarik Dengan Sarriball
Felipe Anderson dan Maurizio Sarri, Foto: dok Goal

Alasan Felipe Anderson Bermain Lagi Untuk Lazio

A Hendra - October 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Felipe Anderson memutuskan pulang ke Lazio musim 2021/2022 ini. Pemain asal Brasil tersebut mengaku kembali bergabung dengan skuad ‘Si Elang’ karena gaya main yang diusung Maurizio Sarri.

Lazio resmi mendapatkan Felipe Anderson usai menebus klausul pembeliannya dari West Ham United senilai 10 juta euro. Winger kiri berusia 28 tahun itu sepakat diikat kontrak selama empat musim atau hingga Juni 2025 mendatang.

Ini merupakan periode kedua Felipe bermain untuk Biancocelesti setelah sebelumnya pada 2013 hingga 2018. Dalam kurun waktu lima musim memperkuat Lazio, Felipe mampu menyumbangkan trofi Piala Super Italia musim 2017/2018 dan total mengemas 177 penampilan dengan torehan 34 gol dan 39 assist.

Felipe sendiri mengaku memilih bergabung kembali dengan Lazio setelah dua musim malang melintang di Premier League bersama The Hammers dan semusim dengan raksasa Portugal, FC Porto dengan status pinjaman karena tertarik dengan gaya main Sarriball yang diusung Maurizio Sarri.

Menurut Felipe, ia sangat kagum dengan permainan menyerang ala Sarriball. Sebab dengan gaya main itu, Sarri berhasil meraih scudetto bersama Juventus musim 2019/2020 dan trofi Liga Europa semasa menangani Chelsea musim 2018/2019.


Baca Juga:


“Sarri menginginkan saya sejak awal. Dia punya ide yang sangat jelas, saya datang dengan mengetahui dia sangat percaya pada saya dan saya ingin memberikan yang terbaik. Saya sangat bersyukur bisa kembali ke sini dan bekerja dengannya,” kata Felipe dikutip dari Sky Sports.

“Bukan hanya gelar yang telah dia menangkan, tapi juga cara bermain menyerang yang diterapkannya. Sarri bermain sepakbola menyerang setiap saat, dan itu gaya yang menyenangkan bagi saya.” pungkas Felipe.

“Dia juga memberi tahu saya apa yang perlu ditingkatkan dalam banyak aspek. Saya yakin kami bisa melakukannya bersama-sama seiring waktu. Dia meminta lebih banyak pergerakan tanpa bola dan mempercayai kemampuan saya,” tutup Felipe.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com