Fernandinho Jelaskan Arti Manchester City dan Pep Guardiola - Vivagoal.com
Fernandinho Jelaskan Arti Manchester City dan Pep Guardiola

Fernandinho Jelaskan Arti Manchester City dan Pep Guardiola

Zikri Adillah - April 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kapten Manchester City, Fernandinho tampaknya betah dengan suasana Etihad Stadium. Walau telah menandatangani kontrak baru Januari kemarin, namun ia siap untuk kontrak barunya.

Dilansir Sky Sports, walau ia hanya berstatus sebagai anak asuh Pep Guardiola hingga musim depan saja bek kawakan The Citizens, Fernandinho mengungkapkan bahwa Manchester City akan selalu mendapatkan tempat di hati nya

“Saya ingin selalu bekerja dan bermain lagi di sini. Saya memperpanjang kontrak beberapa bulan lalu dan itu membuat saya senang, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

“Bila kami membuat percakapan dan itu berisi tentang masa depan saya bersama tim ini, saya akan senang. Tapi jika tidak, saya pun akan tetap senang. Karena saya telah melakukan apa yang seharusnya saya lakukan untuk tim ini. Manchester City akan selalu ada di hati,” ucap Fernandinho.

Tantangan dan Sosok Pep Guardiola

Sebenarnya pemain benomor punggung 25 ini berposisi sebagai pemain tengah, namun karena kala itu Laporte dan John Stones kerap kali absen karena badai cedera yang menghampiri mereka membuat Guardiola merotasi peran Fernandinho.


Baca Juga:


Alhasil pria asal Brasil itu menjelma menjadi sosok penting di kubu Manchester City dalam beberapa bulan terakhir. Meski mendapatkan peran baru namun Fernandinho merasa senang dengan tantangan baru itu.

“Saya pikir tantangan terbesar saya adalah saat posisi saya di geser menjadi bek tengah. Saya sangat senang berlari ke depan membantu serangan, tapi tidak untuk bek tengah. Anda memiliki ruang dengan penjaga gawang dan itu harus diperhatikan.

“Pep berbeda dengan pelatih lainnya, ia mampu melihat hal terkecil dari tim ini dan itu selalu penting untuk kami sebagai tim. Ia bahkan selalu menonton pertandingan lainnya melalui TV untuk menganalisanya dan itu selalu membantu tim,” ujar mantan pemain Shakhtar Donetsk itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com