Fernando Santos: Ronaldo Masih Miliki Posisi Penting Di Timnas! - Vivagoal.com
Fernando Santos Beberkan Alasannya Tak Pilih Cristiano Ronaldo sebagai Starting Eleven Kontra Swiss
Sumber: goal.com

Fernando Santos: Ronaldo Masih Miliki Posisi Penting Di Timnas!

Daniel Nugraha - December 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022Cristiano Ronaldo dijadikan cadangan di laga melawan Swiss, akan tetapi sang pelatih Fernando Santos menyatakan apabila sang bintang masih memiliki peran penting di timnas Portugal.

Hal ini sendiri memang cukup mengejutkan, karena dalam setiap laga di Piala Dunia 2022, Ronaldo selalu menjadi pilihan utama sebagai starter. Akan tetapi di babak 16 besar, Santos sepertinya memiliki ide lain yang membuat dirinya akhirnya mencadangkan Ronaldo.

Diiming-Imingi Gaji Rp 3.2 T, Ronaldo Bantah Sudah Sepakat dengan Al Nassr
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sportstars.id

Akan tetapi menariknya, tanpa Ronaldo permainan dari Portugal malah berjalan dengan sangat baik dan lancar. Bahkan di laga melawan Swiss tersebut Portugal menang telak dengan skor 6-1 dengan hattrick dari Goncalo Ramos, dan tiga gol masing masing dari Pepe, Rafael Leao dan Raphael Guerreiro.


Baca Juga:


Akan tetapi meski mencadangkan Ronaldo, Santos menyatakan bahwa ia masih memberikan kepercayaan besar pada bintang Portugal tersebut.”Ya memang ada beberapa hal yang perlu kami luruskan.”

“Saya memiliki hubungan baik dengan dirinya, karena saya sudah mengenalnya sejak ia berusia 19 tahun. Hubungan kami terus berkembang dengan baik sampai sekarang, Ronaldo dan saya selalu mengesampingkan hubungan personal seperti layaknya manajer dan pemain.”

Cristiano Ronaldo Dibangkucadangkan pada Laga Kontra Swiss, Begini Pembelaan Rekan Senegaranya
Sumber: theglobeandmail.com

“Bagi saya Cristiano adalah pemain penting di skuat kami, entah itu starter atau cadangan. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, ia profesional dan kapten tim, jadi kami memikirkan tim secara kolektif,”ujar Santos dilansir dari Sportsmole.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com