FIFA Akan Luncurkan Aturan Baru Andai Liga Dilanjutkan

0
88
FIFA

Vivagoal Berita BolaFIFA memberikan dukungan untuk kelanjutan musim usai pandemi corona berakhir. Salah satunya dukungannya berwujud pada perubahan aturan lima pergantian pemain untuk sisa musim ini dan musim berikutnya.

Sepak bola memang berhenti berdenyut di seluruh dunia akibat pandemi. Kini, seiring membaiknya situasi,   beberapa federasi di Eropa mulai menyiapkan diri untuk melanjutkan musim. 

FIFA pun menyambut baik rencana tersebut dengan masukan untuk melakukan lima pergantian pemain. Aturan tersebut dikeluarkan guna menjaga performa pemain usai libur panjang dan demi kompetisi bisa berjalan dengan sehat untuk musim berikutnya. 

Usulan tersebut tentunya  harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari badan pembuat aturan sepak bola (IFAB). Sedang keputusan final akan kembali berada di tangan penyelenggara kompetisi.


Baca Juga:


“Aturan itu kami usulkan dengan mempertimbangkan jadwal pertandingan yang akan melonjak usai pandemi virus corona, sehingga para pemain juga beresiko mengalami cedera. Maka dari itu, kami mengusulkan agar pergantian pemain bisa dilakukan sampai lima kali per pertandingan,” kata pernyataan tersebut.

Aturan tersebut juga diharapkan sudah bisa diterapkan pada musim ini dan musim berikutnya, serta pertandingan-pertandingan internasional sampai 31 Desember 2021 mendatang.

Rekomendasi Otoritas

Namun demikian, FIFA kembali menyerahkan kelanjutan kompetisi musim ini kepada masing-masing federasi. Mereka juga diminta menuruti keputusan yang dikeluarkan oleh masing-masing pemerintah.

“Pertandingan sepak bola hanya boleh dilanjutkan jika otoritas kesehatan dan juga pemerintah menyatakan bahwa kondisi benar-benar sudah aman,” ungkap FIFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here