Fikayo Tomori Segera Dipermanenkan oleh AC Milan - Vivagoal.com
Tak Ajak Fikayo Tomori ke Euro 2020, Gareth Southgate Dinilai Lakukan Kesalahan
Fikayo Tomori, Foto: dok Sempre Milan

Fikayo Tomori Segera Dipermanenkan oleh AC Milan

A Hendra - June 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Fikayo Tomori tampaknya sudah enggan balik ke Chelsea karena terlanjur betah dan ingin terus bermain untuk AC Milan. Gayung bersambut, Rossoneri dikabarkan sudah sepakat mempermanenkan dirinya jelang kontraknya berakhir 30 Juni 2021 mendatang.

Fikayo Tomori, yang berposisi sebagai bek tengah, diboyong AC Milan dari Chelsea dengan status pinjaman pada bursa paruh musim Januari 2021 kemarin. Berdasarkan catatan Transfermarkt, ada opsi buat kubu Il Diavolo Rosso mempermanenkan status Tomori jika bersedia mengeluarkan dana sebesar 17 juta euro.

Selama enam bulan memperkuat Milan, Tomori mampu menunjukkan performa yang cukup menjanjikan. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mengoleksi 22 penampilan di semua kompetisi pada paruh kedua musim 2020/21.

Kegemilangan Tomori di lini belakang membuat kubu Milan bersedia mengaktifkan klausul pembelian permanennya. Dikutip dari cuitan jurnalis Milan News, Antonio Vitiello, besar kemungkinan dalam waktu dekat ini, Milan akan segera mengumumkan Tomori sebagai rekrutan anyar kedua mereka setelah kiper Mike Maignan.

Milan sendiri punya alasan kuat mempertahankan Tomori mengingat masa depan bek sekaligus kapten mereka, Alessio Romagnoli masih belum jelas. sejauh ini, Romagnoli tak kunjung mau memperpanjang kontraknya yang tersisa setahun lagi.


Baca Juga:


Dengan berlarut-larutnya proses negosiasi, Milan yang sebenarnya enggan melepas Romagnoli mau tak mau harus melepas sang pemain pada bursa musim panas ini. Mereka tentu mau menghindari kehilangan Romagnoli secara gratis mulai awal tahun depan.

Dilansir dari Tuttosport, kubu Rossoneri telah menentukan harga jual Romagnoli buat para klub peminat. Manajemen Il Diavolo Rosso diklaim bersedia melepas si pemain jika ada yang berani menawarnya di angka 30 juta euro. Dana itu sendiri nantinya bakal dipakai tuk mendatangkan gelandang elegan Brescia, Sandro Tonali.

Tomori sendiri cukup antusias dengan kabar Milan bakal mempertahankan dirinya. Menurutnya, ia cukup senang Chelsea bisa jadi juara Liga Champions namun ia memastikan kariernya di sana sudah habis.

“Sebenarnya tidak banyak yang perlu saya pikirkan. Begitu pindah ke Milan semuanya tentang Milan. Apa pun yang terjadi di Chelsea, itu terjadi di Chelsea,” ucap Tomori seperti dikutip dari BBC. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com