AS Roma Sukses Curi Poin di Kandang Fiorentina - Vivagoal.com
Sumber: Gabriele Maltinti/Getty Images
Sumber: Gabriele Maltinti/Getty Images

AS Roma Sukses Curi Poin di Kandang Fiorentina

Daniel Nugraha - March 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Fiorentina yang menjamu AS Roma di kandang, terpaksa harus mengakui keunggulan Roma. Laga ini pun berakhir dengan kekalahan tipis 1-2 atas tim tamu.

Pekan ke 25 dalam laga Serie A musim 2020/21 ini pertandingan antara Fiorentina kontra AS Roma disajikan tepat, pada Kamis (4/3) ini. Pertandingan ini sendiri berlangsung di Stadio Artemio Franchi.

Jalannya pertandingan di babak pertama

Babak pertama dimulai dengan serangan serangan mengancam dari Roma. Meski demikian Fiorentina berhasil dengan apik mempertahankan gawang mereka. L a Viola sendiri sempat memberikan serangan balasan yang hampir masuk ke gawang Roma berkat Frank Ribery di menit ke -0. Sayangnya, tendangan tersebut belum berbuah gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.


Baca Juga:


Blunder Gol Bunuh diri, dan kemenangan untuk Roma

Di babak kedua pertandingan mulai diisi dengan tempo lebih panas, tim tamu langsung tancap gas untuk memastikan tekanan mereka pada tuan rumah. Terbukti Roma berhasil unggul lewat Leonardo Spinazzola dibantu dengan assist dari Gianluca Mancini berhasil membobol gawang Fiorentina di babak kedua menit ke-48.

Drama terjadi 12 menit kemudian, setelah sebelumnya berhasil cetak gol, Spinazzola malah membuat blunder di menit 60 dimana mereka malah melakukan gol bunuh diri.

Kondisi menjadi imbang sekali lagi. Namun memang tim tamu terlihat lebih unggul. Sampai akhirnya Amadou diawara sukses membuat tim tamu Unggul kembali di menit ke-88.

Dengan gol Diawara, Roma sukses menggandakan skor, hingga akhir pertandingan Fiorentina selaku tuan rumah pun tidak bisa membalas gol Diawara, dan memastikan pertandingan berakhir dengan kemenangan AS Roma 2-1. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com