Fix! Sevilla Jadi Tim Yang Paling Sering Kalah Di Piala Super Eropa

0
40
Fix! Sevilla Jadi Tim Yang Paling Sering Kalah Di Piala Super Eropa
Pemain Sevilla, Youssef En-Nesyr menangis saat menerima kekalahan dari Bayern Munchen (Sumber: AFP/Tibor/Pool)

Vivagoal Liga ChampionsSevilla menjadi salah satu tim di Eropa yang paling banyak tampil di Piala Super Eropa. Sayang, Los Rojiblancos juga musti menerima kenyataan bahwa mereka kini resmi jadi tim yang paling banyak jadi pecundang di ajang tersebut. Aduh!

Sevilla sebenarnya mampu mengawali pertandingan di Puskas Arena, Hungaria, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, dengan baik. Pelanggaran di menit ke-13 yang dilakukan pemain Bayern berbuah penalti dan berhasil dikonversi dengan baik menjadi gol oleh Lucas Ocampos.

Setelahnya, Sevilla beberapa kali bisa mengkreasikan peluang untuk menggandakan keunggulan sebelum akhirnya Bayern bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-34 melalui sepakan Leon Goretzka.

Skor imbang 1-1 membuat laga berjalan semakin menarik karena kedua tim terus melakukan jual beli serangan, dan membuat laga harus berlanjut ke babak ekstra time. Baru pada babak ini, Sevilla akhirnya musti mengakui ketangguhan Bayern usai Javi Martinez mencetak gol penentu kemenangan.

Kekalahan tersebut membuat Sevilla paham bahwa rezeki mereka memang tidak ada di Piala Super Eropa. Sebabnya, Sevilla menjadi salah satu yang paling sering main di Piala Super Eropa yakni sebanyak 6 kali, cuma kalah dari Barcelona, โ€‹โ€‹Real Madrid, dan AC Milan.

Tetapi, dari jumlah sebanyak itu, Sevilla cuma bisa sekali keluar sebagai juara, yakni tahun 2006 silam. Adapun sisanya pada 2007, 2014, 2015, 2016, dan 2020 semuanya berujung kekalahan.


Baca Juga:


Yang kian menyesakkan, lima kekalahan itu didapat ketika Sevilla berstatus sebagai rajanya Liga Europa dengan koleksi enam trofi. Alhasil, 5 kali tumbang bikin Sevilla fix jadi tim paling sering kalah di Piala Super Eropa.

Hasil ini sekaligus menyudahi tren tak terkalahkan pasukan Julen Lopetegui setelah dalam 16 laga terakhir belum pernah tumbang. Akan tetapi, andai dihitung dalam waktu normal, Sevilla sebenarnya belum sekalipun tersentuh kekalahan hingga saat ini.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here