Pernah Tiga Kali Tolak Barcelona, Pjanic Sudah Lama Jadi Fans El Barca

0
80
Pernah Tiga Kali Tolak Barcelona, Pjanic: Saya Fan El Barca
Miralem Pjanic, pemain anyar Barceloba (Sumber: Barca Blaugranes)

Vivagoal La LigaBarcelona ternyata pernah tiga kali ditolak oleh Miralem Pjanic sebelum akhirnya bisa memboyongnya ke Camp Nou pada bursa musim panas tahun ini. Kendati begitu, Pjanic mengaku dirinya adalah penggemar El Barca.

Pjanic resmi menjadi pemain Barcelona pada Juli 2020 kemarin. Gelandang asal Bosnia tersebut direkrut Barca dari Juventus sebagai bagian dari proses pertukaran dengan gelandang asal Brasil, Arthur Melo.

Menurut Pjanic, ini bukan kali pertama Barcelona datang mendekatinya. Pada musim 2008/2009 saat Barca masih dibesut Pep Guardiola, Pjanic yang baru berusia 17 tahun dan tampil oke bersama klub asal Ligue 1, Metz didekati oleh Pep dan menginginkan Barca merekrutnya untuk dimainkan di tim B terlebih dulu mengingat ia saat itu masih dibawah umur.

Tapi tawaran Barcelona tersebut ditolak Pjanic. Pada prosesnya, Pjanic kemudian bergabung dengan Olympique Lyon karena merasa dirinya lebih pas bermain di Groupama Stadium ketimbang pindah ke klub sebesar Barcelona.

“Waktu itu saya belum siap bermain untuk klub seperti Barca. Saya baru berusia 17 tahun, masih terlalu muda dan saya baru saja memulai karier profesional saya,” ungkap Pjanic dilansir dari Sport.

“Saya belum siap bergabung di klub sebesar Barca. Dan saya akhirnya memilih pindah ke Olympique Lyon. Saya tahu sepakbola Prancis karena saya sudah berpengalaman sedari main di Metz selama beberapa musim, dan saat itu saya percaya bahwa yang terbaik tuk karier saya adalah main tuk klub Prancis, Lyon.” jelasnya.

“Yang terbaik bagi saya adalah terus belajar, terus berlatih tanpa melewatkan waktu bermain. Ketika saya menengok ke belakang dan berpikir soal karier saya, saya sadar bahwa tim mana pun itu, Metz, Lyon, Roma, atau Juventus, saya bakal bisa sukses dan berkembang, mendapat kesempatan bermain reguler.” pungkas Pjanic.


Baca Juga:


Lebih lanjut, Pjanic mengatakan bahwa Barcelona kembali datang menawarkannya bergabung ketika dirinya memperkuat AS Roma dan terakhir Juventus. Setelah tiga kali memberi penolakan, Pjanic akhirnya memutuskan pindah ke Barcelona pada musim panas ini.

“Ya, kami bicara dua atau tiga kali dalam beberapa tahun terakhir. Tapi itu bisa saja karena klub tidak mencapai kata sepakat, baik dengan Roma atau Juve. Sekarang segalanya berjalan baik dan saya sangat bangga jadi bagian dari tim ini. Saya selalu menganggap diri saya sebagai fan Barca,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here