Franck Kessie Dan Rekor Penalti Di Milan: Sempurna! - Vivagoal.com
Franck Kessie Dan Rekor Penalti Di Milan: Sempurna!
Franck Kessie, Sumber: Goalzz

Franck Kessie Dan Rekor Penalti Di Milan: Sempurna!

A Hendra - March 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Eksekusi penalti Franck Kessie berhasil menyelamatkan AC Milan dari kekalahan saat menghadapi Udinese. Franck Kessie selama ini memang sangat bagus saat dipercaya menjadi eksekutor penalti di Milan.

Pertandingan antara AC Milan vs Udinese berlangsung di San Siro pada laga lanjutan Liga Italia, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Duel kedua tim berakhir tanpa pemenang dengan skor sama kuat, 1-1.

AC Milan sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Rodrigo Becao pada menit ke-68. Tapi saat kemenangan Udinese sudah didepan mata, AC Milan berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time.

AC Milan mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menilai Jens Stryger melakukan handball di kotak 12 pas. Franck Kessie yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Terlepas dari hasil negatif yang diperoleh Milan, membuat mereka kini tertinggal tiga angka dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen Liga Italia, gol penalti Franck Kessie tersebut jadi yang ke-8 ia ciptakan dari titik putih pada ajang Serie A musim ini.


Baca Juga:


Ciamiknya torehan Kessie dari titik 12 pas musim ini membuat Zlatan Ibrahimovic harus tersingkir meski penyerang gaek tersebut juga ada di atas lapangan. Bagaimana tidak, catatan gelandang berusia 24 tahun itu soal penalti nyaris sempurna.

Di sisi lain, Zlatan Ibrahimovic yang sedianya adalah eksekutor utama Rossoneri dalam hal tendangan dari titik putih hanya mampu bikin dua gol dari lima kali kesempatan.

Sementara Franck Kessie sudah dipercaya untuk mengambil sembilan penalti yang didapatkan Milan di Liga Italia musim ini dan hasilnya dia cuma satu kali gagal mengoversinya menjadi gol, tepatnya saat AC Milan menang 2-0 atas Fiorentina.

“Penalti itu tidak gampang. Ketika Anda sampai di sana, Anda punya dua pilihan: Anda tidak boleh merasa takut atau tidak yakin, kalau tidak akan salah.” ucap Kessie kepada DAZN seperti dilansir Football Italia

“Saya tidak takut dan saya mencetak gol,” kata gelandang berkebangsaan Pantai Gading itu. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com