Free Kick Ronaldo Tak Efektif Lagi, Pirlo: Dia Latihan Terus - Vivagoal.com
Free Kick Ronaldo Tak Efektif Lagi, Pirlo: Dia Latihan Terus
Rekor Buruk Free Kick Ronaldo, Sumber: Mirror

Free Kick Ronaldo Tak Efektif Lagi, Pirlo: Dia Latihan Terus

A Hendra - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia Tak bisa dipungkiri kalau Cristiano Ronaldo memang piawai dalam hal membobol gawang lawan. Tapi hal tersebut sangat kontras dengan golnya lewat tendangan bebas, sangat minim!

Saat melakoni pertandingan lanjutan Serie A Italia di Allianz Stadium melawan Spezia, Rabu (3/3/2021) dinihari WIB, Juventus berhasil menang dengan skor telak 3-0.

Di pertandingan itu sendiri, Ronaldo turut menyumbangkan satu gol. Namun, pemain asal Portugal itu sebenarnya punya kans menambah pundi-pundi golnya andai sepakan tendangan bebasnya di menit ke-77 tak ditepis kiper Spezia.

Berdasarkan catatan Mirror, kegagalan Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas di laga itu memperpanjang catatan buruknya dalam hal gagal membobol gawang lawan lewat eksekusi tendangan bebas selama bergabung bersama Juventus.

Menurut Mirror, sejak didatangkan dari Real Madrid pada tahun 2018 kemarin, total Ronaldo cuma bisa bikin satu gol dari 65 kesempatan yang didapatkan dari tendangan bebas. Adapun satu golnya dari free kick tersebut sudah terjadi cukup lama, yakni pada pertengahan tahun 2020 kala Juventus menang 3-1 atas Torino.


Baca Juga:


Allenatore Juventus, Andrea Pirlo sendiri mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan statistik buruk free kick yang dimiliki penyerang andalannya itu. Meski ia tak menampik kalau gol dari tendangan bebas terkadang bisa sangat menentukan hasil akhir sebuah pertandingan.

“Ronaldo melatih free kick-nya dengan baik dan terus meningkat. Dia cukup tenang dan saya juga yakin kalau secepatnya dia akan mencetak gol dari tendangan bebas,” ucap Pirlo seperti dilansir Mirror.

“Namun gol tendangan bebas itu penting, karena bisa menentukan pertandingan terutama melawan tim yang bertahan sangat dalam,” tutup Pirlo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com