Di Juventus, Ronaldo: 65 Free Kick, 1 Gol - Vivagoal.com
Di Juventus, Ronaldo: 65 Free Kick, 1 Gol
Cristiano Ronaldo, Sumber: Eurosport

Di Juventus, Ronaldo: 65 Free Kick, 1 Gol

A Hendra - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Cristiano Ronaldo lagi mandek soal free kick. Dari total 65 free kick terakhirnya di Juventus, hanya ada satu yang berbuah gol.

Juventus baru saja menang telak 3-0 dari Spezia dalam lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Meski demikian, yang menjadi sorotan dalam laga tersebut adalah megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Hal itu terkait perihal eksekusi tendangan bebasnya.

Sebab sejak bergabung dengan Juventus, Ronaldo punya akurasi free kick yang jelek sehingga baru bisa sekali mencetak gol dari situasi itu. Adapun upaya terakhir Ronaldo mengakhiri rekor buruk itu kembali gagal saat menghadapi Spezia.

Mendapat kesempatan menendang free kick di menit ke-77, bola tendangannya yang mengarah ke pojok atas gawang masih bisa ditepis kiper Spezia, Provedel.

Padahal Ronaldo sudah mencetak 92 gol dalam 119 penampilan, termasuk 21 gol di liga musim ini. Apalagi Ronaldo dikenal sebagai eksekutor bola mati yang ulung, baik dari free kick maupun penalti.


Baca Juga:


Meski begitu, Ronaldo bukannya tidak mau berusaha karena tercatat, dia sangat rajin mengambil tendangan bebas dengan sudah melepaskan 65 free kick selama berseragam hitam-putih.

Kalau sudah begitu, jelas ini bukan sebuah statistik yang bagus bagi Ronaldo yang telah menciptakan 45 gol free kick saat masih memperkuat Manchester United, dan 32 gol semasa berseragam Real Madrid.

Itu belum termasuk menghitung delapan gol tendangan bebas bareng timnas Portugal. Adapun satu-satunya gol free kick Ronaldo selama berseragam Juventus terjadi pada pertengahan tahun 2020, tepatnya saat Juventus menang 3-1 atas Torino. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com