Full Back Ajax Diproyeksikan Gantikan Jordi Alba

0
405
Tagliafico

VivagoalLa Liga – Di era pelatih Ronald Koeman, aroma Belanda di Barcelona sepertinya bakal sangat kuat. Teranyar, Jordi Alba dikabarkan masuk daftar jual Blaugrana dengan bek Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico berpotensi masuk sebagai pengganti.

Tagliafico merupakan andalan Ajax Amsterdam di sektor bek kiri. Kecemerlangannya dalam mengawal sisi kiri pertahanan De Amsterdammers dalam dua musim terakhir turut berdampak ke keberhasilan Ajax mempertahankan trofi juara Liga Belanda dua musim beruntun, termasuk melaju hingga babak semifinal Liga Champions musim 2018/19 kemarin.

Dengan capaiannya itu, tak heran jika Koeman yang berniat merombak skuad untuk meregenerasi pemain Barcelona berniat memboyongnya pada bursa transfer musim panas kali ini.

Agen Tagliafico, Ricardo Schlieper sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya siap membuka ruang negosiasi jika ada klub yang berminat menawar kliennya di atas angka 20 juta euro.

Sebagaimana yang diketahui, Ajax sebenarnya hanya mengeluarkan dana sebesar 4 juta euro saat mendatangkan Tagliafico dari klub asal Argentina, Independiente pada bursa musim panas 2018 lalu, namun berkat performa ciamiknya di Johan Cruyff Arena secara langsung sukses mengerek nilai pasarnya saat ini.

“Liga Champions sudah memberikan profil tersendiri buat menaikkan harga Tagliafico. Kami memang belum membahas soal harga dengan Ajax, tapi saya pikir mereka akan meminta lebih mahal saat ini. Menurut saya, harga Tagliafico kini ada diatas 20 juta euro.” ujar Ricardo dilansir dari Marca.

Menurut Marca, Barcelona diperkirakan harus menghabiskan dana lebih dari 25 juta euro untuk memboyong bek kiri berusia 27 tahun itu ke Camp Nou. Nominal itu bakal sangat terjangkau bagi Blaugrana dengan catatan mereka harus lebih dulu melepas Junior Firpo atau Jordi Alba.


Baca Juga: 


Tagliafico sendiri bukan satu-satunya bek kiri yang masuk target Barcelona. Ada Jose Luis Gaya di Valencia yang juga kencang disebutkan bakal merapat ke tim Catalan musim panas ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here