Gagal ke Piala Eropa, Lingard Kini Punya Misi Baru - Vivagoal.com
Jessi Lingard: From Zero to Hero dalam Sekejap
Jessi Lingard, Foto: dok Twitter @Manutd

Gagal ke Piala Eropa, Lingard Kini Punya Misi Baru

Irman Maulana - October 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang Manchester United, Jesse Lingard menegaskan kehilangan tempat di Euro 2020 mendorongnya untuk mendapatkan tempat di skuad Inggris asuhan Gareth Southgate di Piala Dunia mendatang.

Terlepas dari nasibnya bersama Manchester United, Jesse Lingard tampaknya masih ditakdirkan untuk tampil bersama Timnas Inggris. Enam bulan masa peminjaman di West Ham musim lalu, cukup untuk membuat Lingard dipanggil oleh Gareth Southgate.

Namun pada akhirnya pemain 28 tahun itu gagal masuk dalam skuad akhir Inggris yang tampil di Piala Eropa 2020 lalu. Meski begitu, Lingard kembali dipanggil Southgate pada jeda internasional di Bulan September dan mencetak dua gol ketika menang 4-0 atas Andorra lalu.

Kini Lingard pun kembali akan membela The Three Lions yang akan hadapi Andorra serta Hungaria di Kualifikasi Piala Dunia Bulan Oktober ini. Padahal nasib Lingard di Man United, belum banyak berubah setelah baru bermain selama 136 menit dari enam laga.

Gagal bermain di Piala Eropa 2020 pun menjadi motivasi tambahan untuk Lingard agar tak mendapat kekecewaan seperti di musim panas lalu. Ia kini bertekad untuk mengamankan satu tempat dalam Timnas Inggris pada ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

“Ya, itu memberimu lebih banyak rasa lapar dan motivasi untuk bermain di turnamen dan pertandingan terbesar,”ujar Lingard dilansir Sky Sport.

“Selalu sulit, mengingat dimana saya berada pada jangka waktu tertentu. Tidak banyak bermain dan tak masuk skuad Inggris, serta untuk masuk dalam daftar 33 pemain demi menunjukan apa yang bisa kalian lakukan dengan kerja keras dan keyakinan.


Baca Juga:


“Saya kecewa karena melewatkannya. Tapi tetap berada disana untuk beri mereka dukungan. Inggris memiliki kesempatan bagus setelah masuk final, tapi kami harus melangkah dan menyiapkan musim baru.”

Lingard pertama kali debut internasional bersama Inggris melawan Malta pada Bulan Oktober 2016, yang juga dilatih oleh Southgate. Sejak saat itu, Lingard telah mengoleksi total 31 caps dengan sumbangan enam gol serta lima assists di semua ajang.

Ia lalu memberikan komentarnya soal perbedaan yang Ia rasakan ketika berada dalam kamp latihan Inggris. Menurutnya, keberadaan Southgate membuat seluruh punggawa Inggris menyatu untuk meraih hasil maksimal.

“Saya sudah bersama Inggris dan telah melihat kamp berubah selama bertahun-tahun. Tetapi saat ini saya pikir kamp yang aku ikuti sekarang adalah salah satu yang terbaik,”ungkapnya.

“Kebersamaan dan semangat tim, Gareth benar-benar membuat kami diatur dengan benar. Pertandingan yang akan kami jalani, ada kepercayaan diri yang nyata dan kami berusaha untuk lolos dari kualifikasi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com