Gagal Menang, Atalanta Janjikan Permainan Menyerang Lawan Ajax Nanti - Vivagoal.com
Atalanta Romero
Christian Romero (Kanan) setelah mencetak gol ke gawang Midtjylland (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)

Gagal Menang, Atalanta Janjikan Permainan Menyerang Lawan Ajax Nanti

Irman Maulana - December 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions –  Bintang Atalanta, Christian Romero memastikan perubahan yang cukup signifikan dari Atalanta untuk menghadapi laga terakhir melawan Ajax, pasca hasil minor yang mereka raih saat melwan Midtjylland.

Sempat tertinggal hingga menit 78, Atalanta akhirnya harus puas hanya bermain imbang 1-1 melawan Midtjylland, Rabu (2/12) dini hari tadi. Christian Romero sukses menyelamatkan La Dea dari kekalahan lewat sundulannya di menit ke-79.

Hasil ini membuat Atalanta tetap bertahan di peringkat ke dua dalam tabel klasemen grup D dengan raihan delapan poin. Mereka hanya berselisih satu poin saja dari Ajax diperingkat ketiga, yang akan mereka hadapi di laga terakhir fase grup.

Pasca laga, Romero mengatakan jika para pemain Atalanta tampil kurang maksimal meski bisa menciptakan banyak peluang. Padahal menurut Romero, timnya itu sangat pantas meraih kemenangan.

“Kami tidak bisa mencetak gol di babak pertama, karena kurang presisi dalam umpan terakhir,” kata Romero pada Sky Sport Italia.

“Kami seharusnya menang hari ini, jadi itu adalah penampilan yang bagus dan bisa menciptakan banyak peluang. Atalanta memberikan segalanya, tetapi Midtjylland menekan dan melakukannya dengan baik juga. Sekarang kami memiliki dua dari tiga hasil melawan Ajax dan membutuhkan performa bagus lainnya di Amsterdam.”



Baca Juga:


Di musim ini Atalanta memang tampil kurang konsisten dalam beberapa pertandingan di Serie A dan Liga Champions. Mereka sebelumnya secara mengejutkan bisa kalahkan Liverpool 2-0, namun harus kalah dari Verona, lalu meraih hasil imbang lawan Midtjylland.

Romero pun menegaskan jika Atalanta akan tampil dengan kemampuan penuh ketika berhadapan dengan Ajax nanti. Ia memastikan jika mereka tidak akan hanya bermain bertahan agar bisa memastikan poin dari Ajax untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Kami harus bermain dengan cara yang kami tahu, dengan mentalitas menyerang. Atalanta harus pergi ke sana dengan tujuan untuk menang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com