Eksekusi Penaltinya Gagal, Fernandes: Saya Bertanggung Jawab! - Vivagoal.com
Gagal Penalti dan Man United Kalah, Fernandes: Saya Bertanggung Jawab!
Bruno Fernandes, Foto: dok Bolacom

Eksekusi Penaltinya Gagal, Fernandes: Saya Bertanggung Jawab!

A Hendra - September 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Bruno Fernandes gagal penalti saat Manchester United dipermalukan Aston Villa 0-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/22. Bintang asal Portugal itu pun mengakui dirinya adalah biang kekalahan Setan Merah.

Dalam laga di Old Trafford, kemenangan Aston Villa ditentukan oleh gol Kortney Hause yang tercipta di menit ke-88. Padahal, Manchester United sebagai tuan rumah tampil mendominasi pertandingan dan punya peluang cukup untuk menang.

Statistik Premier League mencatat, The Red Devils memiliki 59,6 persen penguasaan bola dengan 28 percobaan termbakan yang 6 diantaranya on target. Sedangkan Bruno Fernandes menciptakan 6 percobaan, tapi sial bagi dia karena tidak ada percobaannya yang tepat sasaran.

Malahan, gelandang 27 tahun itu gagal mengeksekusi penalti di menit-menit akhir pertandingan. Tembakan Fernandes dari titik 12 pas melambung tinggi diatas mistar gawang Aston Villa.

Kegagalan penalti itu membuat Man United harus tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin dari 6 pertandingan. Setan Merah tertinggal satu angka dari Liverpool yang ada di puncak klasemen, dan kalah produktivitas gol dari Man City dan Chelsea yang ada di posisi dua dan tiga dengan poin sama.


Baca Juga:


Bruno Fernandes sendiri mengakui dirinya bertanggung jawab penuh atas kekalahan pertama Man United musim ini, sekaligus yang pertama dalam 12 tahun terakhir.

“Tak ada alasan untuk kegagalan penaltiku hari ini. Aku adalah kritikus terbesar bagi diriku sendiri. Seperti biasa, aku akan menggunakan ini untuk mendorongku lebih maju lagi,” urai Bruno Fernandes dikutip dari dari akun Twitter pribadinya.

“Lebih dari kekecewaanku, kekalahan tim adalah hal utama. Tak ada orang yang lebih frustrasi dan kecewa dariku soal kegagalan penalti yang berakibat kekalahan ini. Dengan dukungan semua pihak, aku akan bangkit dan lebih kuat karena inilah standar yang kupegang selama ini,” simpulnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com