Untuk Jadi Juara, Man United Tak Bergantung Hanya Pada Ronaldo - Vivagoal.com
Untuk Jadi Juara, Man United Tak Bergantung Hanya Pada Ronaldo
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Untuk Jadi Juara, Man United Tak Bergantung Hanya Pada Ronaldo

A Hendra - September 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Performa apik Manchester United belakangan ini tak bisa dilepaskan pada peran seorang Cristiano Ronaldo. Namun, manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer menolak anggapan bahwa timnya bergantung pada Ronaldo saja.

Man United mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin dengan menebusnya dari Juventus sebesar 15 juta euro. Ini menjadi periode kedua Ronaldo bermain untuk The Red Devils setelah kali pertama pada periode 2003 hingga 2009.

Sejauh ini, performa Ronaldo sangat impreisf di musim debutnya bersama Man United. Ronaldo tercatat sudah membukukan empat gol dalam empat pertandingan di seluruh kompetisi untuk Setan Merah.

Secara keseluruhan, peraih lima Ballon d’Or tersebut telah terlibat langsung di lebih dari 28,5 persen dari total 14 gol yang dicetak Man United sepanjang musim ini. Bahkan, dalam tiga dari empat laga terakhir di mana Ronaldo bisa cetak gol selalu berakhir dengan kemenangan untuk Setan Merah.

Konsistensi Ronaldo ini membuatnya kini berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Man United bersama Bruno Fernandes yang juga sudah melesakkan empat gol. Berkat performa brilian CR7 juga, Man United kini sukses menembus tiga besar dalam 5 pekan berlalu.


Baca Juga:


Man United hanya kalah produktivitas gol dari Chelsea dan Liverpool yang ada di posisi satu dan dua dengan torehan poin sama, yakni 13 poin. Solskjaer sendiri tak menampik bahwa Ronaldo adalah pemain penting buat timnya. Tapi, Solskjaer menegaskan bahwa untuk bersaing memperebutkan juara, tidak bisa hanya bergantung pada satu pemain saja.

“Mungkin lebih dari 15 tahun terakhir karier Cristiano, semua orang mencoba menendangnya karena ingin menghentikannya. Dia merupakan pemain top yang membuat semua orang harus mengawasinya. Rekor-rekornya sudah menunjukkan apa yang dia bisa berikan dan dia siap untuk tantangan itu.” ucap Solskajer dikutip dari teamtalk.com

“Tapi kami satu tim. Kami tahu kami lebih dari sekadar Cristiano dan para pemain yang harus saya pilih, jika pemain lawan terlalu memperhatikan Cristiano, mungkin ada ruang untuk pemain lain.

“Juara tidak cuma bergantung pada satu pemain. Itu tergantung mental tim.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com