Man United Kalah, Solskjaer Ngomel Soal VAR - Vivagoal.com
Man United Kalah, Solskjaer Ngomel Soal VAR
Man United vs Aston Villa, Foto: dok Goal

Man United Kalah, Solskjaer Ngomel Soal VAR

A Hendra - September 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United secara mengejutkan ditumbangkan Aston Villa di kandang sendiri pada lanjutan Liga Inggris 2021/22. Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer mengomel soal VAR yang mengesahkan gol kemenangan The Villans.

Pertandingan pekan keenam Liga Inggris 2021/2022 yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (25/9) malam WIB berjalang sengit dan ketat. Hanya ada satu gol yang tercipta, dan empat kartu kuning dikeluarkan oleh wasit Mike Dean pada laga tersebut.

Man United sedianya lebih banyak menguasaai bola, dengan ball possesion mencapai 60 persen. Tapi hanya sedikit menebar ancaman, merujuk pada 28 percobaan tembakan yang dilepaskan namun hanya ada empat yang mengarah ke gawang. Sementara Villa membukukan 3 shots on target.

Namun saat pertandingan diyakini akan berakhir imbang tanpa gol, petaka datang menghampiri Manchester United pada menit ke-88. Dalam situasi sepak pojok, Kortney Hause berhasil menyundul bola yang gagal dihalau David De Gea.

Setan Merah pun menelan kekalahan pertamanya di Premier League musim ini. Akibat kegagalan meraup poin di Old Trafford itu, Cristiano Ronaldo dkk harus puas turun ke posisi empat klasemen dengan 13 poin, kalah produktivitas gol dari Man City dan Chelsea yang punya poin sama, tapi berhak atas posisi 2 dan 3.


Baca Juga:


Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer sendiri mengecam putusan VAR yang mensahkan gol Hause tersebut. Menurut analisisnya, Ollie Watkins berada dalam posisi offside sebelum bola disundul oleh Hause. Solskjaer pun tanpa ragu menuding VAR sudah merugikan timnya.

“Keputusan VAR merugikan kami lagi, sayangnya. Golnya offside. Saat Hause menyundulnya, Waktkins sebenarnya menyentuh David De Gea jadi dia menghalanginya. Saya tidak tidak melihat konsistensi VAR dan pengambilan keputusan.” sungut Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

“Anda bisa menerimanya kalau itu gol yang bagus tapi itu offside,” kesal Solskjaer lagi. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com