Gantikan Willian, Arsenal Incar Corona dari FC Porto - Vivagoal.com
Chelsea Siap Buka Penawaran untuk Winger FC Porto?
Sumber: Eurosport

Gantikan Willian, Arsenal Incar Corona dari FC Porto

Irman Maulana - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bermain kurang maksimal sepanjang musim lalu, membuat Arsenal mempertimbangkan untuk mengincar sayap kanan milik FC Porto, Jesus Corona sebagai pengganti dari Willian.

Media Inggris, Daily Mail melaporkan jika raksasa Premier League, Arsenal menjadi salah satu tim yang tertarik meminang Bintang FC Porto, Jesus Corona. Penampilan gemilang Corona di musim lalu membuatnya kini tengah dalam pantauan banyak klub.

Corona dikenal memiliki fleksibilitas cukup tinggi sehingga Ia bisa bermain sebagai sayap kanan maupun bek sayap kanan. Di musim lalu Corona tampil di total 48 laga dengan sumbangan tiga gol serta 13 assist untuk Porto di semua ajang.

Menurut Daily Mail, dua tim lain yang juga meminati Corona adalah Sevilla dan Fiorentina. Keduanya sama-sama butuh amunisi baru dalam menusuk sisi kiri pertahanan lawan, yang biasa dilakukan oleh Corona.

Musim lalu, Ia jadi bagian penting Porto yang secara mengejutkan bisa singkirkan Juventus di babak 16 Besar Liga Champions. Sayangnya kiprah The Dragons harus kandas oleh Chelsea pada babak perempat-final.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya tinggal menyisakan satu tahun kontrak bersama Porto hingga 2023. Kabarnya Ia memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta euro yang akan aktif sampai pertengahan Bulan Juli mendatang.


Baca Juga:


Ketertarikan Arsenal pada Corona ini didasari oleh keinginannya menambah opsi daya dobrak The Gunners melalui sisi sayap. Di musim lalu peran tersebut lebih banyak dimainkan oleh pemain asal Brasil, Willian da Souza.

Namun, penampilan Willian dianggap tidak memenuhi ekspektasi dari kalangan Arsenal. Ia diboyong oleh Arsenal secara gratis dari Chelsea pada bursa musim panas tahun lalu.

Willian gagal menularkan permainan gemilangnya ketika masih membela The Blues. Ia hanya bisa memberikan sumbangan satu gol serta tujuh assist dari total 37 laga dan tak bisa membawa Arsenal lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Andai menerima tawaran menarik dari klub lain, Porto pantas mempertimbangkan untuk melepas Corona musim depan. Jika tidak, Ia berpotensi pergi secara cuma-cuma dari Estadio do Dragao mulai awal tahun 2023.

Kedatangan Corona pun setidaknya bisa sedikit menambal pos bek sayap kanan Arsenal. Mereka terancam harus kehilangan Hector Bellerin, yang cukup kencang dikaitkan dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com