Waktu Pemulihan Kapten Man United Lebih Cepat Dari Dugaan - Vivagoal.com
Sepasang Bintang Timnas Inggris Bakal Absen di Euro 2020?
Sumber: Sindonews

Waktu Pemulihan Kapten Man United Lebih Cepat Dari Dugaan

Irman Maulana - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Bintang Manchester United, Harry Maguire sudah menjadi langganan di lini pertahanan Timnas Inggris sejak Piala Dunia 2018 Rusia lalu, namun Ia sementara harus absen karena cedera sejak Bulan Mei lalu.

Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate mengatakan bahwa waktu pemulihan dari bek andalannya, Harry Maguire lebih cepat dari dugaan sebelumnya. Hal tersebut Ia utarakan jelang laga kedua di Piala Eropa melawan Skotlandia.

Maguire sendiri sudah menjadi andalan di lini belakang The Three Lions sejak Piala Dunia 2018 di bawah asuhan Southgate. Namun Ia harus absen sejak Bulan Mei karena alami cedera ligamen saat Man United menang atas Aston Villa di Liga Inggris.

Cedera tersebut membuatnya terpaksa absen memperkuat Setan Merah ketika kalah dari Villarreal di Final Liga Eropa. Ia pun sempat terancam tak bisa main untuk Inggris di sepanjang Piala Eropa 2020, namun tetap dipanggil oleh Southgate.

Kini Southgate telah mengungkapkan kabar positif terkait dengan perkembangan dari kondisi Maguire. Menurutnya, masa pemulihan cedera Maguire tampak lebih cepat dari dugaan banyak pihak sebelumnya.


Baca Juga:


“Dia menjalani beberapa hari latihan dengan tim dan kami sangat senang dengan kemajuannya,”ujar Southgate dilansir Goal.

“Kami harus membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan. Dia jelas membuat kemajuan lebih baik daripada yang sebelumnya kami prediksi sebelumnya pada akhir musim lalu.

“Semua yang telah dia lakukan hingga saat ini, tidak ada reaksi apa-apa. Kami benar-benar senang dengan kemajuannya.”

Maguire mungkin tidak sepenuhnya siap untuk bermain 90 menit penuh di salah satu pertandingan penyisihan grup yang tersisa bersama Inggris. Tetapi penampilan seperti apapun bisa menjadi dorongan kuat untuk skuad Inggris, baik secara taktik atau moral.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di vivagoal.com