Gara-Gara Flare, Shin Tae-Yong Terganggu Hingga PSSI Terancam Sanksi FIFA - Vivagoal.com
Gara-gara Flare, Shin Tae-Yong Terganggu PSSI FIFA
Sumber: Vivagoal/M. Ilham

Gara-Gara Flare, Shin Tae-Yong Terganggu Hingga PSSI Terancam Sanksi FIFA

Arie Lihardo - July 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong menegaskan bahwa keberadaan suar (flare) dalam laga melawan Vietnam di Grup A Piala AFF U-19 2022 telah mengganggu fokus para pemainnya.

“Itu mengurangi fokus para pemain kami. Jadi kami mohon agar kejadian itu tidak terulang lagi,” kata Shin Tae-Yong dalam konferensi pers pasca laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7).

Diteror Publik Tuan Rumah, Pelatih Vietnam Akui Pemainnya Terkena Tekanan Mental

Selain mengganggu jalannya pertandingan, Shin Tae-Yong juga memperingati suporter mengubah budaya tersebut. Pasalnya, PSSI terancam mendapat sanksi dari FIFA akibat menyalakan suar di tengah jalannya pertandingan.


Baca juga:


“Saya berterima kasih kepada suporter yang sudah mendukung kami. Namun saya mohon agar fans mengubah budaya negatif sedikit demi sedikit. Apalagi Indonesia terancam sanksi besar dari FIFA karena kejadian ini,” tambahnya.

Sementara itu, penyerang Indonesia U-19, Marselino Ferdinan menyebut ia dan rekan-rekannya menyerahkan urusan petasan dan suar kepada pihak pengamananan. Marselino menyebut timnya hanya fokus menjalani pertandingan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Kami fokus ke pertandingan karena ada pihak-pihak yang bisa mengendalikan suporter yang menyalakan flare itu,” jelasnya.

Indonesia U-19 sendiri meraih hasil imbang tanpa gol melawan Vietnam U-19. Hasil tersebut membuat Garuda Muda berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 di bawah pimpinan Myanmar dan Thailand di posisi kedua.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com