Gara-Gara Timnas Brazil, Empat Pemain Real Madrid Terancam Absen kontra Bilbao - Vivagoal.com
Gara-Gara Timnas Brazil, Empat Pemain Real Madrid Terancam Absen kontra Bilbao
Sumber: Twitter Real Madrid Extra

Gara-Gara Timnas Brazil, Empat Pemain Real Madrid Terancam Absen kontra Bilbao

Heri Susanto - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Permintaan Real Madrid kepada Timnas Brazil agar para pemainnya pulang lebih awal resmi ditolak. Alhasil, para pemain Los Blancos yang mentas bersama Tim Samba terancam absen di laga melawan Athletic Bilbao.

Di jeda Internasional, Real Madrid melepas empat pemainnya macam Rodrygo, Vinicius Junior, Eder Militao dan Casemiro. Keempatnya akan mentas untuk negaranya dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF melawan Ekuador (28 Januari) dan Paraguay (2 Februari) mendatang.

Di sisi lain, Real Madrid juga harus memainkan Copa del Rey pada 4 Februari mendatang. Mepetnya jadwal memaksa Madrid meminta Timnas Brazil agar empat pemainnya bisa pulang lebih awal guna memperkuat klub. Los Blancos beralasan jika keempatnya bisa bermain tanpa keempatnya lantaran Selecao sudah mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar.

Namun, federasi sepakbola Brazil, CBF, menolak permintana tersebut. Melalui koordinatornya, Juninho Paulista, Brazil mengklaim semua pemain yang dipanggil ke timnas akan tetap berada dalam skuat hingga laga melawan Paraguay selesai. Mereka beranggapan kedua laga merupakan pertadingan penting jelang persiapan mentas di Piala Dunia.


Baca Juga:


“Kami tidak akan melepaskan para pemain. Para pemain harus bersama kami hingga akhir periode FIFA matchday pada 2 Februari,” ujar Juninho kepada SER dikutip dari Football Espana.

“Ada komunikasi jika mereka bermain di laga pertama apakah bisa untuk tak bermain di laga kedua. Mereka tetap akan bersama kita sampai akhir. Kami tidak dapat melepaskan mereka. Kami tidak bisa membuka kemungkinan yang ada. Kami telah menerima permintaan dari klub lain. Kami memiliki beberapa hari dengan pemain. Anda harus memanfaatkan tahun ini untuk persiapan Piala Dunia,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com