Gara-Gara VAR, Aubameyang Sulit Berselebrasi

0
19
Panas! Bos Dortmund Sentil Aubameyang, Kenapa?

Vivagoal Liga Inggris – Pemandangan aneh terjadi sesaat setelah Pierre-Emerick Aubameyang menjebol gawang Manchester United. Penyerang Arsenal itu memilih untuk tak melakukan selebrasi. Kenapa?

Gol yang dicetak Aubameyang itu sendiri terbilang sangat penting mengingat Arsenal sebelumnya tertinggal terlebih dahulu saat berkunjung ke Old Trafford di pekan ketujuh Premier League, Selasa dini hari tadi. 

Baca juga: Bentrok MU vs Arsenal Seperti Pertemuan Dua Tim Medioker

Kontroversi sempat muncul dalam gol tersebut. Banyak orang termasuk kiper Manchester United, David De Gea teralihkan dengan hakim garis yang memvonis jika Aubameyang sudah berada pada posisi offside. Wasit pun harus memastikan kebenarannya melalui tayangan ulang VAR.

Aubameyang sendiri percaya jika dirinya tidak berada dalam posisi offside saat mencetak gol. Ia agak bingung sebelum akhirnya wasit memutuskan untuk mengesahkan gol yang ia cetak.

“Saya mengambil bola dari Bukayo. Saya yakin saya tidak berada dalam posisi offside. Saya terkejut saat wasit meniupkan peluit,” ujar Aubameyang seperti yang dikutip dari Football London.

“Saya selalu mencoba mencetak gol meskipun wasit meniupkan peluit. Saya mendengar penonton berkata bahwa gol saya offside, namun itu tetap menjadi gol dan saya merasa senang,” lanjutnya.

Baca juga: Ozil Segera Didepak dari Arsenal?

Aubameyang terlihat begitu kebingungan saat itu. Bahkan penyerang asal Gabon itu memutuskan untuk tidak melakukan selebrasi atas gol yang ia cetak tersebut. Namun akhirnya gol tetap diberikan dan ia bahagia dengan semangat yang diperlihatkan oleh tim.

“Ya tentu saja. Rasanya sedikit aneh dengan adanya itu [VAR]. Anda tak bisa berselebrasi 100 persen, namun itu baik-baik saja karena saya juga senang di waktu yang sama,” tambahnya.

“Saya pikir tim telah berjuang dengan sangat baik hari ini. Kami mendapatkan satu poin. Selalu sulit rasanya tiap kali datang ke sini.”

Baca juga: Arsenal Datang Saat MU Tak Lagi Miliki Aura Kemenangan di Old Trafford

“Rasanya tidak mudah saat anda tertinggal satu gol sebelum jeda. Namun kami kembali di babak kedua dengan semangat yang hebat. Pekan lalu kami juga mengejar. Kami harus memulai dengan kepercayaan diri,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here