Gary Neville: Cristiano Ronaldo 'Manusia Pemburu Rekor' - Vivagoal.com
Top! Cetak Dua Gol, Ronaldo Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus
(Photo: REUTERS/BERNADETT SZABO via Cnnindonesia)

Gary Neville: Cristiano Ronaldo ‘Manusia Pemburu Rekor’

A Hendra - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A  – Cristiano Ronaldo kembali mengukir sebuah rekor baru di pentas Piala Eropa 2020. Legenda Manchester United sekaligus mantan rekannya, Gary Neville pun tak sungkan menjuluki Ronaldo dengan sebutan si ‘Manusia Rekor’.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk membantu timnas Portugal menang 3-0 saat menghadapi Hungaria di laga pembuka grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Budapest, tadi malam. Sementara satu gol Portugal lainnya dicetak oleh Raphael Guerrero.

Khusus untuk brace Ronaldo di laga tersebut, berdasarkan catatan di situs resmi UEFA, ia jadi pemain pertama yang bisa rutin mencetak gol di lima edisi Piala Eropa secara beruntun sejak keikutsertaannya pertama kali pada 2004 silam.

Tak cuma itu, berkat tambahan dua golnya di laga melawan Hungaria, Ronaldo kini berstatus sebagai raja gol di Piala Eropa dengan torehan 11 gol, melewati capaian legenda timnas Prancis, Michael Platini yang sepanjang kariernya cuma bisa bikin sembilan gol.

Untuk Ronaldo, Gary Neville menilai rekor-rekor memang sama sekali bukan hal asing karena sudah ada banyak pencapaian istimewa yang sudah CR7 sandang dalam kariernya. Ia bahkan menilai penyerang Juventus itu adalah manusia pemburu rekor.


Baca Juga:


“106 gol untuk timnas negaranya benar-benar konyol. Dia terus memecahkan rekor demi rekor individual meski ia selalu mengacu kepada target tim,” ucap Neville seperti dilansir dari Sky Sports.

“Dia (Ronaldo) layak disebut pemain terbaik di dunia dan menjadi salah satu yang terhebat di sepanjang masa. Bentuk fisiknya benar-benar luar biasa.

“Dia mampu berlari dari sayap kiri ke sayap kanan. Sekarang, dia memang tidak banyak berlari dalam permainan, namun dia tetap eksplosif, dan pada dasarnya dia adalah seorang pemburu rekor. Sungguh tidak ada kata yang tepat untuk menggambarkan dirinya.” (IRM)

Berikut rincian rekor-rekor Ronaldo di level timnas seperti dirangkum dari UEFA.com:

  • Penampil terbanyak putaran final Piala Eropa: 22
  • Total gol terbanyak di putaran final Piala Eropa: 11* (masih bisa bertambah)
  • Rutin mencetak gol di edisi Piala Eropa: 5
  • Satu-satunya pemain yang bisa bikin hattrick di tiga edisi Piala Eropa
  • Gol terbanyak Piala Eropa termasuk kualifikasi: 42
  • Gol terbanyak di kualifikasi Piala Eropa dan Piala Dunia: 62
  • Caps terbanyak Portugal: 176
  • Gol terbanyak Portugal: 106 (di dunia cuma kalah dari legenda Iran, Ali Daei 109)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com