Ronaldo Tak Akan Pernah Lagi Mau Main Untuk Man United - Vivagoal.com
Kepada Rekan Satu Tim, Ronaldo Sudah Pamitan untuk Hengkang?
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Goal.com

Ronaldo Tak Akan Pernah Lagi Mau Main Untuk Man United

A Hendra - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A  – Cristiano Ronaldo disebut-sebut bakal cabut dari Juventus untuk bergabung dengan Manchester United. Namun, eks kapten Setan Merah, Rio Ferdinand ragu hal tersebut bisa menjadi kenyataan.

Cristiano Ronaldo bisa dibilang adalah salah satu rekrutan terbaik sepanjang sejarah Manchester United. Datang dari Sporting CP pada musim panas 2003 silam, Cristiano Ronaldo bisa membawa The Red Devils merajai sepakbola dunia. Sepanjang di Old Trafford, Cristiano Ronaldo berhasil mempersembahkan sembilan trofi untuk Man United

Rinciannya, tiga gelar juara Premier League, satu trofi Liga Champions, dua Piala Super Inggris, satu Piala FA dan dua Piala Liga Inggris. Bersama Setan Merah pula, penampilan Ronaldo makin mengilap, ditandai dengan raihan satu gelar Ballon d’Or.

Pada 2009, Ronaldo kemudian hengkang ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia kala itu. Nyaris satu dekade berseragam Los Blancos, Ronaldo sukses mengoleksi 16 trofi juara sebelum pindah ke Juventus hingga saat ini.

Bisa dibilang, di semua klub yang sudah disinggahinya, Ronaldo telah punya semua trofi domestik. Di sisi lain, sejak ditinggal Ronaldo, penampilan Man United tak lagi garang. Tercatat, hanya ada enam trofi yang bisa mereka kumpulkan dalam 11 tahun terakhir, dengan dua diantaranya adalah gelar Premier League.


Baca Juga:


Namun hal tersebut sudah cukup lama terjadi, tepatnya pada musim 2010/2011 dan 2012/2013. Musim lalu, performa Man United bahkan cukup menyedihkan dengan harus menutup musim tanpa raihan satu pun trofi juara sekaligus memperpanjang puasa gelar mereka yang sudah berlangsung selama empat musim.

Kini, Man United bermaksud melakukan perombakan skuad secara besar-besaran untuk menghadapi ketatnya persaingan musim depan. Dan ada harapan untuk Ronaldo bisa dipulangkan ke Old Trafford setelah ia dirumorkan sudah tidak betah lagi berlama-lama di Juventus karena kerap diserang dengan kritikan tajam.

Tapi Rio Ferdinand sendiri sangsi hal tersebut bisa terjadi. Menurutnya, Ronaldo sudah menganggap masanya di Man United telah habis dan tak akan mungkin buat dirinya kembali bermain di sana

“Saya tidak berpikir kedatangan Ronaldo akan terjadi. Bab itu telah ditulis dan sudah ditutup. Jadi saya tidak berpikir ada kemungkinan itu terjadi.” tegas Ferdinand seperti dilansir dari The Sun. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com