Di Ambang Rekor Baru, Ronaldo Dahulukan Kepentingan Tim - Vivagoal.com
Di Ambang Rekor Terbanyak Tuk Timnas, Ronaldo: Yang Penting Portugal Juara Euro
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Portugal News

Di Ambang Rekor Baru, Ronaldo Dahulukan Kepentingan Tim

A Hendra - June 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Cristiano Ronaldo sudah mencetak 104 gol di pentas internasional bersama tim nasional Portugal, dan berjarak lima gol dari rekor gol Ali Daei. Tetapi Ia memilih untuk lebih mendahulukan masalah tim ketimbang mencetak rekor pribadi.

Di usia yang sudah menginjak 36 tahun, Cristiano Ronaldo belum bisa dikatakan habis. Ketajamannya masih sangat berpotensi menghadirkan rekor-rekor baru di sepakbola. Salah satunya adalah catatan gol di level internasional.  Ronaldo saat ini menjadi pesepakbola tertajam kedua untuk timnas, setelah penyerang asal Iran, Ali Daei.

Ronaldo kini punya catatan 104 gol di Timnas Portugal, tertinggal lima gol dari catatan 109 gol milik Ali Daei. Jumlah lima gol sepertinya bukan hal mustahil untuk Ronaldo memecahkan rekor Ali Daei atau bahkan melampauinya di masa depan.

Peluang tersebut sangat terbuka bagi Ronaldo karena Ia masih sangat diandalkan oleh Portugal menghadapi Piala Eropa kali ini. Kansnya semakin membesar andai bisa membawa Selecao Das Quinas melaju jauh di Piala Eropa 2020.


Baca Juga:


Timnas Hongaria bakal menjadi lawan pertama Portugal di fase grup F, Selasa (15/6) malam nanti. Namun, Ronaldo menegaskan bahwa rekor yang dimiliki oleh Ali Daei itu bukanlah menjadi prioritasnya bersama Timnas Portugal.

“Rekor-rekor akan datang sendirinya, rekor kan bukan sebuah tujuan,” tegas Ronaldo seperti dilansir dari AS.

“Kalau saya mencetak gol pada pertandingan besok, saya akan gembira karena itu adalah sebuah pertanda bahwa kami sedikit lebih dekat dengan gelar juara. Hal paling pentingnya adalah menang, sedangkan rekor bisa datang nanti.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com