Gaya Penalti Pogba Dinilai Tidak Efisien

0
307
Pinalti Pogba Tak Efisien

VivagoalLiga Inggris – Pogba terus menarik perhatian dengan berbagai aksinya di atas lapangan. Kali ini terjadi setelah ia melakukan gaya tendangan penalti yang hampir membuatnya jadi pesakitan.

Sudah menjadi hal umum jika Paul Pogba adalah pemain nyentrik di atas lapangan. Sebut saja sudah begitu banyak gaya rambut yang ia coba baik saat membela timnas Prancis maupun saat berseragam Manchester United.

Saat bersama MU, Pogba hampir menjadi bulan-bulanan saat berhadapan dengan Everton. Meski berhasil melesakkan satu gol dan satu assist untuk Martial sebelum dibalas oleh Gylfi Sigurdsson.

Namun aksinya dalam melakukan tendangan penalti cukup membuat cemas seluruh penonton di Old Trafford. Benar saja 26 langkah ia lakukan sebelum kaki kanan menendang bola.

Sayangnya bola mampu dihalau oleh Pickford. Beruntung bola rebound dengan cepat ia sambar.

Gaya tendangan penalti Pogba lakukan memang sudah ia pakai sejak lama. Musim ini saja ia sudah lima kali menendang penalti dengan gaya serupa dengan total ada 92 langkah yang dilakukan Pogba sebelum mengeksekusi dengan rata-rata 18,4 langkah di tiap kesempatan.

Meski terbilang nyentrik, namun gaya tersebut dinilai banyak pihak kurang efisien dan mudah dibaca oleh kiper lawan. Pickford sendiri membenarkan hal tersebut.

“Ketika Pogba melakukan langkah kecilnya, saya tahu ke arah mana dia akan menembak dan saya menyelamatkan bola. Namun sayang, bola kembali padanya,” ungkap Pickford di laman resmi Everton.

Kritik juga datang dari Jose Mourinho yang menilai jika Pogba seharusnya bisa meningkatkan kualitas eksekusi penaltinya.

“Apakah ia bisa meningkatkan eksekusi penaltinya? Saya rasa dia bisa. Saya pikir para penjaga gawang saat ini tahu taktik eksekusi penaltinya, sehingga mereka tidak mengubah posisi dan menunggu hingga detik terakhir untuk melihat keputusan yang akan dia ambil,” ujar Mourinho.

Gary Neville bahkan menilai jika apa yang dilakukan oleh Pogba adalah untuk menarik perhatian para penonton saja. Dimana Ronaldo pernah melakukannya, namun tak bekerja untuk Pogba.

“Gaya itu tidak benar. Anda tak akan menendang bola dengan cara seperti itu dalam permainan normal. itu berlawanan dengan segala hal yang Anda pelajari,” tegas Neville. 

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here