Gelar Premier League Makin Jauh, City Targetkan Hal Ini

0
164
Gelar Premier League Makin Jauh, City Targetkan Hal Ini

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City disebut hanya bakal mengincar zona Liga Champions di musim ini pasca kans melengserkan Liverpool di puncak klasemen kian menipis. Benarkah demikian?

Terbaru, City harus bermain imbang 2-2 kontra Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (18/1) kemarin. Hal tersebut membuat City berjarak 16 angka dari Liverpool di puncak klasemen. Mustahil bisa mengejar Liverpool mengingat mereka kerap mendulang inkonsistensi hasil di kancah liga.

Dalam hal tersebut, pertahahan City menjadi sorotan keras. Bahkan Pep Guardiola menyebut ada masalah di lini terbelakang the Sky Blues.

“Saat skor masih 2-1 kami seharusnya tidak membiarkan Zaha berlari. Itu sederhana, tetapi kami membiarkannya dan setelahnya kami kebobolan,” ungkap Guardiola kepada Sky Sports. “Itu keputusan. Konsentrasi kami selalu ada, tapi itu keputusan yang salah. Kami akan menyelesaikan dan mengembangkannya.”

Pep sendiri menyebut jika timnya kerap membuang peluang. Bahkan pelatih asal Spanyol menyebut kans terbaik City adalah mengamankan satu tempat di Liga Champions sekaligus memaksimalkan ajang-ajang lain yang masih mereka ikuti macam Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions.

Baca Juga: Raih Hasil Minor di Liga, Mendy Sebut City Bakal Bungkam Madrid!

“Kami harus masih terus mencoba melaju. Musim ini masih menyisakan banyak pertandingan dan Anda harus mencoba mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan,” sambung Guardiola.

“Sekarang kami akan memulihkan diri selama dua atau tiga hari, bertandang ke Sheffield, bermain di sana, dan setelahnya ada FA Cup, semifinal Carabao, jadi kami akan berusaha mengamankan posisi itu [zona Liga Champions],” pungkasnya

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here