Gol Bunuh Diri Shaw Buat United Menangis di Rumahnya Sendiri

0
237
Gol Bunuh Diri Shaw Buat United Menangis di Rumahnya Sendiri

Vivagoal Liga Champions – Barcelona berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Manchester United pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions yang dilangsungkan di Old Trafford. Gol tunggal Barca didapat berkat gol bunuh diri Luke Shaw.

Bertandang ke markas United, Barcelona coba mengontrol pertandingan. Bola banyak dikuasi oleh Lionel Messi dkk melalui skema passing-passing pendeknya, namun peluang pertama berhasil diperoleh United. Berawal dari pelanggaran Sergio Busquest ke Scott McTominay di menit keempat, tendangan bebas yang diambil oleh Marcus Rasfhord masih melebar di samping kanan gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona yang terus berusaha mengurung lini pertahanan United akhirnya bisa merobek gawang David De Gea di menit ke-12. Berawal dari umpan Lione Messi, bola sundulan Luis Suarez membentur Luke Shaw sebelum masuk ke gawang.

 

Tertinggal 0-1 membuat United coba gantian menekan. Tapi Barcelona masih terlalu superior atas tim besutan Ole Gunnar Solksjaer. Tercatat, MU kesulitan untuk menguasai bola dan membukukan ball possesion sebanyak 36 persen berbanding 64 milik Barca. Alhasil, hingga jeda turun minum, keunggulan tim tamu tetap bertahan.

[irp]

Di babak kedua, United coba membombardir lini belakang Barca. Peluang emas didapat United di menit ke-51 melalui Rashford. Sayang tembakan volinya masih jauh dari bidang sasaran kendati posisinya sudah cukup bebas. Barcelona cukup kewalahan menghadapi genpuran pemain United. Beberapa kali pelanggaran dilakukan anak asuh Ernesto Valverde untuk menghentikan pergerakan Anthony Martial dkk.

Pada menit ke-70 United mendapat tendangan bebas usai Pogba dilanggar Arturo Vidal. Rasfhord yang kembali maju sebagai eksekutor masih gagal mengarahkan bola ke gawang Barca. Di sisa waktu pertandingan, United terus mencoba menekan Barca, namun hingga pertandingan usai tidak ada gol penyama kedudukan yang tercipta.

Langkah United untuk melaju ke semifinal terbilang lumayan berat. Pasalnya, track record Barca di Nou Camp dalam beberapa laga ke belakang terbilang cukup superior. Mampukah pasukan Ole Gunnar Solksjaer mampu memberi keajaiban seperti laga melawan PSG di babak sebelumnya?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here